NasionalPemerintahanPeristiwa

Usung Tema “KETAHANAN PANGAN”, 27 RT Desa Kumpulrejo Meriahkan Karnaval HUT RI Ke 78

terasbjn
×

Usung Tema “KETAHANAN PANGAN”, 27 RT Desa Kumpulrejo Meriahkan Karnaval HUT RI Ke 78

Sebarkan artikel ini
Img 20230910 124517

TUBAN || TRANSISINEWS – Ratusan warga dari berbagai RT/RW di Desa Kumpulrejo dan para pelajar turut ambil bagian dalam kegiatan pawai karnaval yang digelar oleh pemerintah desa dan panitia peringatan HUT RI Ke 78 Desa Kumpulrejo Kecamatan Parengan pada hari Minggu, 10 September 2023.

Hadir Saat Pemberangkatan Di Garis Start Camat Parengan Suwarsono S.STP bersama jajaran Forkopimcam Parengan, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Kumpulrejo beserta perangkat dan panitia, Imam Sutiono, SH Selaku Wakil Ketua Anggota DPRD Tuban Dari Fraksi Partai Demokrat, Dan Ratusan Peserta Karnaval Warga Masyarakat Desa Kumpulrejo.

IMG_20230910_123502

Dengan Mengambil Tema “KETAHANAN PANGAN” Berbagai macam bentuk kratifitas warga mulai dari gunungan hasil bumi, replika kendaraan perang beserta pasukannya, pakaian adat daerah, replika bentuk binatang, Replika Hasil Pertanian Seperti Lombok dan Tanaman Lain, juga peserta yang menyajikan tetarian ikut menambah riuh dan meriahkan gelaran karnaval di Desa Kumpulrejo.

Kepala Desa Kumpulrejo Kunarsono Bersama Imam Sutiono, SH Selaku Wakil Ketua Anggota DPRD Kabupaten Tuban secara langsung melepas peserta karnaval dengan start di Lapangan Selamat Datang Perbatasan Antara Desa Mergoasri Dengan Desa Kumpulrejo Pada Pukul 13.00 wib dengan menempuh jarak sekitar 3 km dengan finish di Gapura selamat Jalan desa Kumpulrejo dengan melewati jalan Poros Kecamatan.

IMG_20230910_133500

Kunarsono selaku Kepala Desa Kumpulrejo mengatakan bahwasannya Karnaval Budaya HUT RI Ke 78 Tahun ini mengambil Tema “KETAHANAN PANGAN”.

“Tema Yang Kita Usung Tahun Ini adalah “KETAHANAN PANGAN” Yang mana mengangkat Icon Desa Kumpulrejo Akan Segala Hasil Bumi yang Di tanam Oleh Masyarakat Desa Kumpulrejo, Ujar Kunarsono.

Ditempat Yang sama Imam Sutiono, SH selaku Wakil Ketua Anggota DPRD Kabupaten Tuban Dari Fraksi Partai Demokrat Dalam Sambutannya memberikan Semangat Kemerdekaan Kepada Para Peserta Karnaval.

IMG_20230910_125754

“Merdeka…Merdeka…Merdeka…Pekiknya untuk menyemangati Para Peserta Karnaval, Allhamdulillah Warga Masyarakat Hari ini Tumpah Ruah dalam semangat Kebangsaan merayakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, dengan Mengusung Kearifan Bangsa Indonesia Serta Tema “KETAHANAN PANGAN” Semoga Dengan Kebersamaan ini bisa lebih memupuk rasa cinta tanah air Indonesia, selamat Berjalan semoga Sampai finish dengan Selamat, Ujarnya.

Setelah pemberangkatan Peserta Nomor 1 yakni Group dari Pemdes Kumpulrejo yang di ikuti dibelakangnya Group Kehormatan Dari RT. 4, nampak Antusiasme warga yang ikut dalam pawai maupun warga yang datang untuk menyaksikan karnaval terlihat di sepanjang rute jalan yang dilewati peserta karnaval.

Hingga berita ini di tulis kemeriahan Masih berlangsung dengan aksi aksi dan treatrikal yang di pertontonkan Para peserta kepada Panitia dan Masyarakat yang turut serta menyaksikan Karnaval di Sepanjang Rute yang dilewati.

GONDRONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *