NasionalPeristiwaRagam

Puluhan Group Dari Berbagai Lembaga Dan Masyarakat Simo Meriahkan Karnaval Budaya HUT RI Ke 78

terasbjn
×

Puluhan Group Dari Berbagai Lembaga Dan Masyarakat Simo Meriahkan Karnaval Budaya HUT RI Ke 78

Sebarkan artikel ini
Img 20230903 131123

TUBAN || TRANSISINEWS – Giat pawai karnaval di Desa Simo Kecamatan Soko yang diprakarsai oleh Karang Taruna Harapan Bangsa dan Pemdes, pada Peringatan HUT RI Ke 78 ini dimeriahkan oleh puluhan tim peserta dari lembaga Pendidikan dan Masyarakat umum.

Tidak kurang dari 27 group peserta karnaval yang terdiri dari Group peserta umum, dan Group peserta dari lembaga yang ada di sekitar desa setempat, berjalan dari rute awal di Lapangan Desa Simo ke barat hingga Finish di pertigaan MTS Simo.

IMG_20230903_132923

Dalam Prosesi Pemberangkatan, Sucipto Selaku Camat Soko sangat mengapresiasi Kegiatan Karnaval Budaya HUT RI Ke 78 Yang di prakarsai Oleh Kartar Harapan Bangsa Desa Simo yang begitu meriahnya.

“Saya Sangat Mengapresiasi Kerjasama Yang Baik Antara Pemdes, Karang Taruna Harapan Bangsa dan Masyarakat Desa Simo serta seluruh Lembaga Pendidikan Yang Sudah Mengikuti Kegiatan ini, Selamat Jalan Tetap jaga Keamanan dan semoga Ke depan Kegiatan Serupa bisa Lebih Meriah, Ujar Camat.

IMG_20230903_122116

Ditempat yang sama Sukur selaku Kepala Desa Simo mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Karnaval Budaya Dan Juga Karang Taruna Harapan Bangsa yang sudah Memeriahkan Kegiatan HUT RI Ke 78 di Desa Simo ini, ini adalah sebuah bentuk Semangat menjaga persatuan ini dan menanamkan cinta Tanah Air.

Ia menjelaskan karnaval tersebut sebagai tanda untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang guna meraih dan mempertahankan kemerdekaan dan bahkan mengorbankan diri, sehingga saat ini generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang.

“Semangat kami jangan sampai kalah dengan para pejuang untuk itu mari menjaga persatuan ini dan menanamkan cinta Tanah Air,” katanya.

Setelah prosesi Upacara selanjutnya dilakukan pemberangkatan Peserta Karnaval yang di tandai dengan pemotongan Pita Balon Oleh Camat Soko sekaligus Pemberangkatan Peserta Karnaval Dengan Nomor peserta 1 dari Jajaran Pemdes Simo.

Hingga berita ini ditulis, para peserta yang berjalan pada start pukul 13.30 W I B dan terlihat di sepanjang Jalan Animo masyarakat sekitar Desa Simo untuk menyaksikan semarak karnaval secara langsung disepanjang jalan rute, menambah semangat para peserta untuk menunjukkan atraksi, teatrikal, maupun kreativitas koreografi masing-masing tim.

Hingga berita ini di tulis Kegiatan Karnaval Budaya Desa Simo Masih berlangsung Meriah dengan Pengamanan Dari Polsek Soko, Koramil Soko Dan Linmas Desa Setempat.

AGUS GONDRONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *