Nasional

Keseruan Anak berkebutuhan Khusus Mengikuti Lomba Agustusan

terasbjn
×

Keseruan Anak berkebutuhan Khusus Mengikuti Lomba Agustusan

Sebarkan artikel ini
Img 20230809 Wa0067

Bojonegoro || TRANSISINEWS – Ada pemandangan yang unik dipagi hari tadi, Rabu (09/08/2023) di halaman sekolah luar biasa atau SLB Desa Sumberrejo. Pemandangan unik itu adalah perlombaan yang diikuti oleh seluruh murid SLB Desa Sumberrejo mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurut salah satu guru SLB Ivan Prayoga Nur B. S.Sos kepada media ini, perlombaan yang diadakan kali ini merupakan serangkaian kegiatan agenda sekolah dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Adapun lomba yang saat ini diperlombakan adalah lomba memasukkan pensil kedalam botol dan lomba memakan kerupuk.

“Lomba kali ini diikuti oleh seluruh murid, baik SD, SMP maupun SMA”, tutur pak Ivan

Selain mengadakan perlombaan, pada hari Rabu tanggal 16 nanti juga akan dilakukan jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh murid, guru dan staff SLB Desa Sumberrejo serta para orang tua murid sebagai rangkaian kegiatan. Selain itu juga nantinya akan dilakukan pengundian hadiah jalan santai serta penyerahan hadiah lomba.

“Jalan santai nantinya akan mengambil rute di dalam kampung wilayah Desa Sumberrejo saja”, tutup Pak Ivan

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sumberrejo Aipda Yudi yang juga ikut dalam perlombaan makan kerupuk bersama para guru mengungkapkan bahwa HUT kemerdekaan yang setiap tahunnya diperingati pada bulan Agustus, harus bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK) ini.

Dengan adanya beberapa rangkaian perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, diharapkan anak yang memiliki kebutuhan khusus ini juga bisa merasakan keseruan dalam mengikuti perlombaan yang pada setiap tahunnya juga diadakan oleh masyarakat di lingkungan masing – masing.

“Kemerdekaan bangsa ini harus bisa dirasakan dinikmati oleh seluruh rakyat, termasuk anak – anak berkebutuhan khusus ini”, ungkap Aipda Yudi.

YuDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *