oleh

Tangkas Manimpan L.Tobing, ST : Kementerian Perhubungan Diminta Turunkan Tim Khusus

TransisiNews.com– Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L.Tobing, ST menghimbau Kementerian Perhubungan menurunkan tim khusus untuk mengawasi keselamatan pelayaran di Danau Toba, mengingatkan lonjakan pengunjung akan meningkat di masa liburan sekolah dan juga menjelang Tahun Baru.

“Kita minta agar Kementerian Perhubungan menurunkan tim khusus untuk melakukan pengawasan yang lebih maksimal terkait keselamatan pelayaran di Danau Toba,” ungkap Tangkas Manimpan L. Tobing kepada wartawan. Senin (30/12/2019) usai melakukan kunjungan ke UPT Tiga Raja Parapat.

Alasanya, lanjut Anggota Komisi D DPRD Sumut ini, agar insiden KM Sinar Bangun yang terjadi pada 12 Juni 2018 itu tidak terulang kembali.

“Kita ingin tim khusus tersebut dapat memberikan pengawasan yang ketat terhadap seluruh kapal yang berlayar di Danau Toba. Harus dicek izin operasional dan kelayakannya sertaa
memastikan manifest penumpang sesuai.

Jumlah manifest tidak melebihi kapasitas yang ditentukan, mengecek kelengkapan surat atau buku pelaut Nakhoda dan awak kapal, memastikan adanya alat-alat keselamatan seperti pelampung,” tegasnya.(patroli-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed