TRANSISINEWS.COM – Angota Dewan Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN ) H.M. Hasbullah Rahmad didampingi Evi Mafriningsianti  anggota Dewan Kota Bekasi dari partai yang sama, melaksanakan reses ke II, bertempat di RW 15 Perumahan Duren Jaya Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur. (6/3/2020).

Dalam giat reses yang dihadiri para Ketua RW, RT dan warga Perum Duren Jaya, H.M. Hasbullah Rahmad yang terpilih dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok tersebut, mendengarkan aspirasi warga terkait upaya- upaya Provinsi yang akan dilaksanaskan paskah banjir yang terjadi di Kota Bekasi dan khususnya warga perumahan Duren Jaya yang terdampak banjir sangat parah beberapa waktu lalu.

H.M. Hasbullah Rahmad yang telah dua kali terpilih ini menjelaskan dari 144 proyek kegiatan Provinsi Iawa Barat ada 22 kegiatan yang dialokasikan untuk Kota Bekasi.

“Dari data, 144 proyek bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ada 22 yang akan dikerjakan di Kota Bekasi diantaranya, ada perbaikan Trotoar, Kreatif Centre, Alun-alun dan Puskemas itu diluar dari proyek Provinsi yang ada di Kota Bekasi seperti Kalimalang dan perbaikan jalan-jalan Provinsi. ” jelas Bang Has panggilan akrab sang anggota dewan.

Sedangkan program Provinsi terkait antisipasi banjir di wilayah Jawa Barat  Bang Has mejelaskan tidak dilakukan secara parsial tapi berdasarkan zona,  untuk itu pemprov telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk membuat beberapa bendungan dari Hulu dan Hilir.

“Dari Hulu seperti di Ciawi akan dibangun bendungan untuk mengatur aliran air ke Jakarta sedangkan untuk Kota Bekasi, akan dibuat bendungan di Kali Cikeas dan Cilengsi sedangkan di Hilirnya akan ada pendalaman Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), ” ungkap Hasbullah.

Dia juga menghimbau Kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk memperbaiki sistem drainase, melakukan upaya koneksitas saluran primer, sekunder dan tersier.

“Kebetulan disini ada Ibu Evi ketua Pansus Perda Drainase Kota Bekasi (Evi Mafriningsianti -red), jadi kedepanya ada penataan sedemikian rupa terkait sistem drainase, dengan memastikan koneksitas saluran primer, sekunder dan tersier. upaya pengangkatan sedimentasi disaluran- saluran air, tapi tak cukup dengan upaya penataan saja namun harus didukung dengan upaya warga dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Bang Has sapaan akrabnya, (smn)

Kiriman serupa

Comment