oleh

Perkembangan Penyidikan Kasus Jiwasraya Hari ini

TransisiNews.com–  Rabu, 18 Maret 2020 Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 6 (enam) orang untuk dimintai keterangan terkait dugaan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) Tbk. (PT. AJS) .

Pemeriksaan saksi hari ini semua merupakan pemeriksaan lanjutan atau tambahan terhadap permintaan keterangan sebelumya sebagai saksi, antara lain :

1. Syahmirwan ;
2. Heru Hidayat ;
3. Syafrial, SE. (eks Dirut PT. Andromeda Internasional)
4. De Young Adrian (eks Direktur Pemasaran PT. Asuransi Jiwasyara) ;
5. Mediarto Prawiro
6. Sherly

Menurut Kapuspenkum, Hari Setiyono, SH. MH ke- 6 (enam) orang tersebut diperiksa sebagai saksi untuk mendukung pembuktian pasal sangkaan terhadap tersangka BT dan JHT.

Dalam pemeriksaan hari ini terdapat 2 (dua) orang yang juga berstatus sebagai tersangka namun dalam pemeriksaan kali ini yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk berkas perkara Tersangka BT dan JHT.

Sedangkan 3 (tiga) orang lainnya adalah pemilik SID yang terafiliasi dalam proses transaksi saham, Dan pada hari ini juga diperiksa kembali 1 (satu) orang saksi dari managemen PT. AJS dimana sebelumnya sudah pernah sebagai saksi untuk berkas perkara 3 tersangka yang sudah dilimpahkan berkas perkara tahap pertama ke penunutut umum.

Selain itu disampaikan bahwa setelah Penyidik memperoleh Penetepan Penyitaan dari Pengadilan Tipikor pada masing wilayah hukum keberadaan obyek tanah yg disita maka Penyidik telah melakukan pemasangan pengumuman / plang sita atas sertifikat tanah yang sudah disita di 3 (tiga) wilayah antara lain di Kabupaten Lebak Banten sebanyak 458 titik, di Kabupaten Tanggerang sebanyak 38 titik, di Kabupaten Bogor 340 titik. (Red)

Komentar

News Feed