oleh

Pemilihan Ketua RW 03 Ditunda, Warjana: Tidak Bisa Kalau Calon Tunggal

TRANSISINEWS.COM – Pemilihan RW 03 Kelurahan Bojong Rawa Lumbu Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh panitia RW.

Penundaan dilakukan setelah para kandidat mendapatkan nomor urut dan sudah masuk dalam tahapan masa kampanye, dengan alasan salah satu calon diduga cacat administrasi sehingga pencalonanya dibatalkan.

“Intinya saya sebagai ketua panitia RW yang mendapat mandat oleh Camat, bahwa ada temuan di salah satu calon kandidat RW 03, jadi pemilihan RW kami tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan karena tidak bisa hanya ada satu calon ‘tunggal’,” kata Warjana ketua panitia RW Bojong Rawa Lumbu.

Hal senada juga disampaikan Mahfud Sarifudin Sekertaris Camat Rawa Lumbu terkait soal penundaan pemilihan Rukun Warga 03 Bojong Rawa Lumbu tersebut.

“Kami sebagai pemerintah sifatnya menengahkan saja terkait persoalan yang terjadi saat ini di RW 03, agar situasi tidak semakin memanas, jadi pemilihan RW 03 kami tunda sementara, sampai ada keputusan pertemuan besok (Kamis 27/20-red) ” kata Mahfud saat ditemui awak media di ruang kerjanya tadi.

Sementara salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan sangat berharap agar pemilihan RW jangan sampai ada keributan.

“Kalo kita yang penting pemilihan RW 03 berjalan lancar jangan sampai ada keributan antara warga, pemilihan RW kita serahkan kepada panitia dari Kelurahan Bojong Rawa Lumbu. Yang dikwatirkan kalau masih dilanjutkan bisa ada keributan antara warga, baiknya ditunda saja, kalau bisa calon RW nanti juga ada dari kalangan anak muda,” harap salah satu warga RW 03 Bojong Rawa Lumbu. (smn)

Komentar

News Feed