oleh

Pemakaman Almarhum Ciputra, Keluarga Minta Maaf

TransisiNews.com– Jenazah almarhum Bapak Dr. (HC) Ir.Ciputra selesai dimakamkan di pemakaman keluarga, di desa sukamaju, Jonggol, pada Kamis (5/22) pukul 13.00 WIB.

Prosesi ibadah pemakaman berlangsung khitmad dengan dihadiri oleh isteri, empat anak, empat menantu,10 cucu, direksi dan komisaris serta para sahabat almarhum.

Prosesi pemakaman diawali dengan acara kebaktian pelepasan jenazah Almarhum dari Galeri Ciputra Artpreteur, Coputra World 1, Kuningan Jakarta, pada Kamis pagi.

Selesai kebaktian, Bapak Candra Ciputra (putra almarhum) membawa foto almarhum diikuti Bapak Cakra Ciputra (putra almarhum) yang membawa salib bunga, William Hendharto Ciputra (cucu almarhum) membawa bunga lilin 1dan Nararya Ciputra Satrawinata (cucu) membawa bunga lilin 2, serta Cipta Ciputra Harun (cucu) membawa salib kayu, keluar menuju mobil jenazah.

Selanjutnya iring-iringan mobil jenazah beserta rombongan berangkat dari Galeri Ciputra Artpreneur pada pukul 09.00 Wib menuju pemakaman keluarga, desa Sukamaju, Jonggol, dam tiba pulul 10.30 Wib.

Sebelumnya, pada Rabu (4/12), telah dilakukan Kebaktian Tutup Peti, dimana Isteri Almarhum Bapak Ciputra, yakni Ibu Dian Sumeler, untuk terakhir kalinya berkesempatan meletakkan setangkai bunga mawar merah di dalam.peti jenazah, disertai pemercikan cologne oleh anak, menantu dan cucu.

“Kami atas nama almarhum ayah saya, bapak Ciputra dan keluarga besar Ciputra mengucapkan banyak terima kasih atas doa -doa yang telah dipanjtkan kepada almarhum.

Terimakasih juga atas para pelayat yang berkenan mengantarkan almarhum ketempat peristirahatan terakhirnya,” jelas bapak Candra Ciputra selaku putra dari bapak almarhum Ciputra, di pemakaman keluarga, Kamis (5/12).

Almarhum bapak Ciputra dimakamkan dekat makam kedua orang tuanya yang juga berada di pemakaman keluarga. Di area itu terdapat tujuh makam anggota keluarga yakni Tjie Siem poe dan Lie Eng Nio (ayah dan ibu dari almarhum Ciputra), Sia Sui Hok dan Kho Liem Nio yang merupakan kedua orang tua dari Ibu Dian Sumeler (istri bapak Ciputra).

Sedangkan tiga makam lainnya terletak di sisi utara, yakni saudara dari bapak Ciputra, Bayan Akochi (tjie tjin Hok) dan kerabat serta makam bibi dari ibu Dian Sumeler. Kawasan ini merupakan pemakaman khusus keluarga dengan luas sekitar 4 hektar.

“Kami juga secara khusus memgucapkan terimakasih kepada pemerintah Republik Indonesia dan para pejabat serta tokoh-tokoh dan para sahabat dari almarhum yang tak mungkin saya sebutkan satu persatu atas doa yang dioanjatkan kepada almarhum, “tutup CEO Grup Ciputra, Candra Ciputra. (Anita/Lesmana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed