oleh

Ny.Fitri Idham Azis di Apresiasi, Kunjungi P3UD Kabupaten Deli Serdang

Transisinews.com, Deli Serdang – Ibu Kapolri Ny.Fitri Idham Azis didampingi Ibu Kapolda Sumut Ny.Risma Elizabeth Soermin Br.Sianturi beserta rombongan berkunjung ke Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Kamis (12/3/2020).

Bertempat di Tanjung Morawa, kehadiran Ibu Kapolri disambut langsung oleh Ketua TP PKK Ny. Hj.Yunita Ashari Tambunan Yang Juga Ketua Dekranasda Bersama Ketua Bhayangkari Unit Polresta Deli Serdang Ny. Bobby Yemi Mandagi berikut Kadis Perindag Ir.Ramlan Revis Dan Kadis Koprasi Drs.Said Siregar.

Kunjungan ke P3UD, dikarenakan Ibu Kapolri berseta rombongan merasa antusias mendengar keberadaan Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) di Kabupaten Deli Serdang tersebut, setibanya Ibu Kapolri beserta rombongan langsung melihat peragaan membatik dan menenun sekaligus menikmati pandangan dari hasil-hasil kerajinan gerabah dan macam-macam kuliner produk unggulan Deli Serdang yang di hasilkan para Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ibu Kapolri yang memang Ketua Bayangkari itu, dan rombongan langsung berbelanja, seraya dirinya menyatakan akan mempromosikan produk-produk tersebut melalui Ibu Wapres sebagai Ketua Dekranasda Pusat agar tertarik untuk berkunjung ke P3UD Deli Serdang yang telah dikunjunginya itu.

Kadis Perindag Ir.Ramlan Refis disela-sela pendampingan kunjungan, mengatakan bahwa P3UD Deli Serdang akan terus di kembangkannya, sebutnya, dengan menjalin kerjasama lewat pelatihan-pelatihan seperti ditawarkan Ibu Kapolri yang akan mengirimkan Desainer tenunan dari Pemerintahan Pusat sehingganya agar menjadikan pola dan hasil tenunannya lebih fashion dan kekinian, sehingga menurut Refis mudah diterima kaum millenial.

“Kunjungan Ibu Kapolri dan rombongan ini pantas kita apresiasi, dan kita juga pastikan kenyamanan yang baik dalam sambuatan”. Ujar Refis. (Heri)

Komentar

News Feed