oleh

KNPI Desak DPR Segera Pemerintah Liburkan Kegiatan Lingkungan Sekolah

TransisiNews.com– Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) meminta segera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR-RI) tanggap dan serius menyikapi situasi yang terjadi akibat merebaknya virus Corona. Hal ini ditegaskan Lisman Hasibuan selaku Wakil Ketua Umum KNPI, Jakarta, 14 Maret 2020 dini hari.

Menurut Lisman Hasibuan,  langkah DPR-RI selaku Wakil Rakyat perlu cepat dan tegas. Pemerintah Indonesia melalui DPR untuk mendesak segera diliburkan aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lingkungan  sekolah.

‘Secara fisik anak didik usia muda dilingkungan sekolah yang menjadi tempat interaksi orang banyak atau publik sangat rentan akan penyebaran virus Corona ini” tegas Wakil Ketua Umum KNPI kepada TransisiNews.com. Sabtu dini hari.(14/3/2020).

KNPI mendesak Wakil Rakyat untuk mendengar dan melihat apa yang menjadi kekuatiran orangtua siswa terhadap kesehatan fisik anaknya yang masih lemah, dan usia masih rentan terkena penyakit, Ujarnya.

Untuk itu, Kegiatan sekolah harus diliburkan sementara, setidaknya 14 hari kedepan. Sama halnya yang telah dilakukan terhadap tempat keramaian dan ruang publik yang ada di Jakarta, Ungkap Putra Batak kelahiran Papua ini.

Sementara itu, WHO juga sebagai Organisasi Kesehatan Dunia telah menyurati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 di Indonesia.

Dalam surat itu, WHO meminta Presiden Jokowi melakukan sejumlah langkah, termasuk mendeklarasikan darurat nasional virus corona. Surat itu juga diteruskan kepada Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri.

Karenanya, Lanjut Lisman, Dewan Perwakilan Rakyat untuk segera meminta Presiden Jokowi untuk melakukan langkah preventif, meliburkan kegiatan sekolah anak-anak usia dini, Sekolah Dasar, menengah, hingga tingkat atas untuk diliburkan, terutama untuk anak –anak sekolah dasar, Kata Lisman Hasibuan. (Red)

Komentar

News Feed