oleh

Ketua MPC Jakarta Timur: Adakan Diskusi Hadapi Natal dan Tahun Baru

TransisiNews.com–  Pemuda Pancasila Jakarta Timur (PP Jaktim) waspadai teror menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Hal ini dikatakan, Noman Silitonga, SH selaku Ketua MPC PP Jakarta Timur. Senin, 23 Desember 2019. Acara  yang digelar diskusi untuk persiapan pengamanan dan bersinergi dengan aparat keamanan.

‘Kita hari ini melaksanakan melaksanakan diskusi akhir tahun dengan tema mewaspadai ancaman teror akhir tahun. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka merupakan kegiatan Natal dan Tahun Baru,” ujar Noman kepada awak media di Matraman, Restoran Handayani. Jakarta Timur.

Norman menegaskan, “Dalam rangka menjaga situasi keamanan yang kondusif, bagaimana kebebasan umat beragama juga berjalan. Ini kita membantu aparat keamanan TNI maupun Polri dalam pengamanan serta menjaga, kita paham bahwa negara ini adalah negara Pancasila,” katanya.

Namun demikian, Pemuda Pancasila berharap toleransi antar umat beragama berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dari pihak manapun. Menurut Ketua MPC PP Jaktim, kebebasan memeluk agama dijamin UUD 1945.

” Tentunya kita ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang proses toleransi berjalan dengan baik di Republik ini dan jangan ada hal-hal yang dapat mengganggu umat untuk melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

” Karena ini adalah jaminan dari undang-undang ini perintah undang-undang bukan perintah orang perorang sehingga kebebasan atau memeluk agamanya masing-masing terjamin dan itu adalah hak seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Noman juga merinci diperkirakan 180 personil anggota Pemuda Pancasila hadir dalam diskusi tersebut. PP Jaktim pun mengundang perwakilan baik aparat keamanan setempat maupun organisasi kemahasiswaan lainnya.

” Peserta hari ini sekitar 180 orang dari unsur Pemuda Pancasila dan pengurusnya yang berada di Jakarta Timur. Dan kita juga undang organisasi kepemudaan yang lain, juga unsur muspiko dari Polres dari Dandim termasuk dari pengusaha pemuda Papua, Arnold Udam, Putri Kartini dan pemuda kampus,” kata dia lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan menambahkan, seluruh anggota PP Jaktim bersinergi dengan unsur pemerintah dan aparat setempat untuk menciptakan suasana yang kondusif.

” Namun hari ini kita bekerjasama dengan bermitra dengan TNI dan Polri di wilayah Jakarta Timur. Mulai dari besok kita bekerjasama mulai dari PAC-PAC Jaktim bekerjasama dengan TNI dan Polri menjaga rumah ibadah merayakan hari Natal sekaligus kita mempersiapkan pengamanan di tahun baru,” terang DR. H.M. Dian Assafri Nasa’i, SH., MH.

Dia menyebutkan, seperti arahan yang diterima dari pimpinan PP mendatang pihaknya siap mengemban tugas dalam menghadapi hari raya Natal dan pergantian tahun 2019.

” Jadi kita semua dari Jakarta Timur mendampingi TNI dan Polri menjaga dan itu sudah tugas dari ketua MPC diamanahkan begitu,” tegas Wakil Ketua Bidang Polhukam. (DR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed