oleh

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si Kunker Wilayah Kabupaten Samosir Cek Persiapan Natal dan Tahun Baru

TransisiNews.com, Sumut- Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si tiba di Tanah Lapang Ambarita (Helipad) Desa Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (21/12/2019) dengan menggunakan Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut. Kunjungan dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 20 di wilayah hukum (Wilkum) Polres Samosir.

Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumut di wilayah hukum Polres Samosir guna peninjauan langsung kesiapan personel Polres Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Samosir.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si disambut dengan tarian khas Batak Toba oleh Sanggar Tari Angel Lean dan pengalungan bunga oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, M.M didampingi Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh S.I.K., M.M, dan SKPD Pemkab Samosir.

Ketua FKTM Kabupaten Samosir, Obin Naibaho beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Samosir menyematkan seperangkat pakaian adat Batak Toba diiringi dengan musik khas batak.

Bupati Kabupaten Samosir, Drs. Rapidin Simbolon MM, didampingi Kapolres Samosir AKBP menyambut Kunker Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si beserta rombongan dengan acara coffee morning.

Selain itu pula hadir Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba, ST, SKPD Kabupaten Samosir dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se Kabupaten Samosir.

Ditengah acara coffee morning, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si meminta, Bupati Kabupaten Samosir dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan untuk lebih maksimal melakukan pengawasan dan penertiban terhadap muatan kapal untuk tidak melebihi jumlah penumpang sesuai aturan atau overload agar tidak terulang kembali seperti kejadian kapal KM. Sinar Bangun yang tenggelam tahun lalu.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si juga memberikan arahan kepada Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K MM meminta mengawasi setiap penyeberangan kapal yang ada di Wilkum Polres Samosir. (Red/ResSamosir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed