oleh

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Himbau Masyarakat Tetap Tenang

TransisiNews.com, Jawa Tengah– hari ini 14 Maret 2020 Gubernur Jawa Tengah menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman virus Corona. Dikutip dari akun Twitter Ganjar Pranowo, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Menghadapi virus Corona, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat tetap tenang, tak perlu takut meski tetap waspada. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

1. Tingkatkan sistem imun tubuh dengan makan makanan bergizi, minum air putih 8 gelas sehari, rajin olahraga dan istirahat cukup.

2. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

3. Jangan menyentuh muka sebelum cuci tangan dan kurangi sentuhan dengan orang lain. Bila perlu untuk bersalaman tidak perlu bersentuhan dahulu.

4. Gunakan masker bila batuk dan flu atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam

5. Makan makanan yang dimasak sempurna. Jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan

6. Jaga kebersihan lingkungan.

7. Untuk sementara kurangi kegiatan pengumpulan massa. Hindari kerumunan seperti mall, pasar dll.

8. Bila mengalami gejala seperti demam, flu, dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan atau hubungi hotline Corona 119.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo rilis langkah dan  tracking penyebaran virus Corona, termasuk toko yang ada di Solo yang disinggahi korban virus Corona, sudah ditutup atau isolasi. (Yogya/Transisi Jateng)

Komentar

News Feed