oleh

Giat Himbau Terkait Corona, Patroli Gabungan Polres Taput Amankan Pemuda Pengguna Narkoba

TransisiNews.com, Taput– Giat patroli gabungan Polri, TNI dan satpol PP dari Kec. siborongborong, mengamankan Pemuda saat Tim melaksanakan maklumat Kapolri dan distancing sosial di wilayah hukum Kab.Tapanuli Utara, Sumut.

Saat Patroli gabungan tersebut berhasil mengamankan pemuda yang di duga pengguna narkotika jenis ganja, Rabu (25/02/2020) lalu, pukul 22.00 wib, dari salah satu kedai Tony Jaya Simamora di jalam Makmur, siborongborong.

Patroli gabungan saat itu sedang melakukan tugas guna menghimbau kepada warga, agar tidak melakukan perkumpulan yang tidak penting, sebagaimana yang di anjurkan oleh pemerintah ( Social Distancing ) , untuk mencegah penularan virus Covid-19 Corona.

Akan tetapi saat tim gabungan sedang melewati salah satu kedai, tanpa sengaja petugas mencium aroma narkoba jenis ganja dari dalam.

Mencium ada aroma yang mencurigakan dari kedai tersebut petugas berhenti dan masuk. Setelahnya petugas mendapati tujuh orang sedang memakai narkoba.

Kapolres taput melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing, membenarkan penangkapan kepada Tujuh orang pemakai narkoba beserta barang bukti narkoba yang disembunyikan dibawah meja.

“Mereka yang kita amankan yaitu EM(22) warga Desa Pohan Tonga Kec. Siborongborong, TPS(26) warga Lobusonak Desa Pohan Tonga Kec. Siborongborong, BRH(25) warga Jl. Makmur no. 24 Kel. Pasar Siborongborong, Kec. Siborongborong, NRN(22 )warga desa Sitabotabo, RN(21) warga Lumban Nainggolan Kelurahan Pasar Siborongborong, K TWS( 21) warga Pasar Siborongborong dan( 21) warga Jl. Dolok Martimbang Kelurahan, Pasar Siborongborong” terang Kasubbag humas

Ditambahkan bahwa ke tujuh pemuda yang memakai narkoba tersebut merupakan warga dari Kec.Siborong borong.

Setelah petugas melakukan interogasi terhadap ke 7 orang tersebut, Kasubbag humas melanjutkan ,mereka mengakui kalau mereka lah pemilik ganja tersebut.

Sedang yang ada bawah kursi, merupakan sisa dari yang sudah di pakai. Dan mereka bertujuh baru siap tahap pertama mengisap nya.

Selanjutnya tim membawa mereka ke polsek siborongborong dan dari polsek di jemput oleh sat narkoba Polres untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan di sat narkoba Polres, mereka mengakui semua perbuatannya. Serta mengakui kalau ganja tersebut di beli oleh TJS dan LS dari Lumbanbulbul Kec Balige kab. Toba Samosir, Sumut

“Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti berupa
satu) paket narkotika jenis ganja dibungkus kertas warna putih dan dibungkus kertas nasi warna coklat. Brutto 2,86 gram dan ( satu) lembar uang tunai Rp.50.000,- (lima puluh ribu) rupiah” beber Baringbing.

Saat ini ke tujuh tersangka masih dalam pemeriksaan di sat narkoba polres taput, untuk pengembangan penyidikan. (Red)

Komentar

News Feed