oleh

DPR RI Hadiri Pemusnahan Barang Bukti, Sekaligus Klarifikasi Pembubaran BNN

TRANSISINEWS.COM– Komisi lll DPR RI mengklarifikasi wacana pembubaran Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sempat diuturakan dalam rapat dengar pendapat beberapa waktu lalu.

Dalam pemusnahan barang bukti di BNN Pusat Cawang, Jakarta Timur hari ini, dua anggota Komisi III DPR yakni Ichsan Soelistio dan Habiburokhman tampak hadir.

Anggota Komisi III DPR RI Ichsan Soelistio dan Habiburokhman saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba yang dipimpin langsung Deputi Arman Depari, dikantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).

Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu yang sempat melontarkan wacana pembubaran BNN justru tak hadir dalam pemusnahan yang dihadiri pimpinan BNN.

Dikonfirmasi alasan Masinton tak hadir, Ichsan sempat tertawa sebelum menjawab pertanyaan wartawan dan menyatakan pentingnya BNN.

“Enggak, enggak. Begini, justru inilah bagian daripada kita cari tahu bahwa BNN adalah vital, selama ini kita kan enggak tahu,” kata Ichsan di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).

Ketidaktahuan yang dimaksudnya yakni bahwa BNN membutuhkan dukungan teknologi dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Ichsan menuturkan kemampuan informasi teknologi (IT) dibutuhkan BNN untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba dan siapa yang terlibat.

“Rupanya sekarang, setelah kita lihat kemarin bahwa kita tahu ini adalah cara kerja mereka adalah di informasi. Begitu ada informasi pergerakan barang mereka bisa ikuti,” ujarnya.

Ichsan yang juga anggota partai PDIP sama dengan Masinton juga mengakui kedatangannya dan Habiburokhman guna mengklarifikasi kabar pembubaran BNN yang selama ini beredar.

Dia menegaskan Komisi III DPR RI tak berniat membubarkan BNN, sebaliknya mereka justru berniat membantu kerja BNN dengan meningkatkan anggaran.

“Jadi sekali lagi mudah-mudahan ini dengan adanya kami di sini semua akan clear tentang permasalahan kemarin. Enggak, enggak berniat bubarkan BNN,” katanya.  (Reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed