oleh

BNNK Magelang Catharina.SM., S.Sos Jumpa Pers Akhir Tahun 2019

TransisiNews.com, Magelang-Pemberian pemahaman Bahaya Narkoba khususnya untuk Masyarakat luas terus dilakukan oleh BNNK Magelang. Senin,(30/12) dalam Press Release Akhir Tahun 2019 Di Aula BNN Kabupaten Magelang.

Kepala BNNK Ibu Catharina, SM.,S.Sos mengatakan bahwa BNN Kabupaten Magelang telah memiliki klinik Pratama yang telah mendapat ijin Oprasional dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Pada 28 Maret 2019 hingga saat ini telah melayani penyalahguna Narkoba sebanyak 29 orang dan 3 orang diantaranya di rujuk untuk Rehabilitasi rawat inap di RSJ Prof.Dr.Soerojo Magelang dari 29 orang tersebut 20 orang diantaranya adalah pelajar.

Catharina,SM.,S.Sos juga mengatakan klinik Pratama Bina Sehat juga melayani penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika ( SKHPN) dan sepanjang Tahun ini telah melayani 170 orang dan di Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.

BNNK Magelang juga terus melakukan Sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada 6.473 orang pelajar dan mahasiswa 182.630 orang untuk Masyarakat, pekerja juga instansi pemerintah 235 orang.

Sementara itu untuk Tes Urine narkoba sejumlah 301 orang di Instansi Pemerintah ,124 orang Masyarakan dan Pelajar 237 orang dan di Bidang Pemberantasan BNNK Magelang telah berhasil mengungkap 1 kasus tindak pidana narkotika petugas berhasil mengamankan 1 orang tersangka dengan barang bukti Sabu seberat 0,43 gram.” Ungkap Kepala BNNK Magelang Catharina.SM.,S.Sos dalam Jumpa pers bersama wartawan.

Tahun 2020 kedepan Kepala BNNK Magelang Ibu Catharina, SM.,S.Sos akan melakukan Penandatanganan Komitmen Dalam Rangka Mewujutkan Sekolah Bersinar ( BERSIH NARKOBA) bersama Pemerintah Kabupaten Magelang akan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

MeningkatkanPartisipasi Masyarakat dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika,melibatkan forum Kerukunan Umat Beragama, Forum kewaspadaan dini Masyarakat dan Pengiat Anti Narkoba dalam Pencegahan, melakukan kemitraan kerjasama dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan yang terakhir yaitu menyusun progam dan kegiatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika. Ungkap Kepala BNNK Catharina.SM., S.Sos.( feri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed