oleh

BNN Provinsi Jateng Adakan Bimtek di BNNK Magelang

TransisiNews.com, Magelang– Bimbingan Teknis kepada BNNK Kabupaten/Kota di BNNK Magelang dilaksanakan sejak hari Rabu hingga Jumat,(11-13/3) di Kantor BNNK Magelang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Progam Pemberdayaan Alternatif di BNN Provinsi Jawa Tengah yang tahun ini bertempat di BNNK Magelang.

Hari pertama Tim Bimbingan Teknis  BNN Kab/ Kota dan BNN Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Susanto SH,M.M( Kepala Bidang P2M) diterima langsung oleh Kepala BNNK Magelang AKBP Catharina S.M.,S.Sos yang didampingi oleh Kasi P2M M.Khoirul Anam.S.Sos.

Kepala BNNK Magelang dalam kesempatan ini Ketua Bimtek menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada segenap personil BNNK Magelang (terutama personil seksi P2M) mengenai alur pemberdayaan alternatif.

Sehingga dalam pelaksanakan kegiatan dapat berjalan sesuai standar aktivitas dan dapat mencapai hasil yang optimal. Kata Ketua Bimtek.

Hari kedua diruang rapat BNNK Magelang dilakukan pemaparan mengenai Progam Pemberdayaan Alternatif dari BNN Provinsi Jawa Tengah dan sebagai narasumber yaitu Susanto SH. MM yang diikuti oleh Kepala BNNK Magelang AKBP Catharina S.M.S.Sos, Kasi P2M M.Khoirul Anam S.Sos., Kasi Brantas Eko Sembodo.S.Sos, Kasubag Umum Tri Ibnoegraha, Kasi Rehabilitasi Florentina E.W.S Ikom,dan Staf Seksi P2M BNNK Magelang.

Tujuan Progam Dayatif Kawasan Rawan Narkotika di Jawa Tengah dan rangkaian kegiatan Dayatif yang meliputi Pemetaan, rapat kerja, sinergi Progam Dayatif.

Audiensi dengan Stakeholder dan pengembangan kapasitas , serta monitoring dan evaluasi lalu dilanjutkan dengan Forum diskusi Kepala BNNK Magelang AKBP Catharina S.M.,S. Sos.

Kepala BNNK Magelang dalam paparannyam mengatakan telah Tiga kali melakukan pemetaan dan telah mendata jenis kegiatan dan calon peserta kegiatan pengembangan kapasitas untuk Masyarakat kawasan rawan / rentan Narkoba di Desa Mertoyudan Kec. Mertoyudan Kab.Magelang.

Alternatif untuk kegiatannya adalah pelatihan budidaya cacing sutra atau pelatihan usaha kuliner dengan pilihan kedua memiliki dan banyak variasi prodak kuliner sehingga dikhawatirkan akan menemui kesulitan dipasaran.

Hari ke tiga Tim Bimtek dengan didampingi Tim dari BNNK Magelang yang berlangsung di kantor Desa Mertoyudan dan diterima langsung oleh Kades Mertoyudan Eko Sungkono, Bimtek menjelaskan tentang teknis pelatihan yang akan diterima oleh Masyarakat rawan/ rentan Narkoba di Desa Mertoyudan. (feri)

Komentar

News Feed