oleh

Berantas Mafia BUMN, Loyalis Erick Tohir Turun Aksi Damai

TransisiNews.com-  Salah satu Kementerian yang selalu tayang dalam pemberitaan nasional adalah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini dinakhodai oleh profesional internasional, Erick Thohir. Dalam debutnya debagai seorang menteri, Erick telah banyak melakukan gebrakan-gebrakan signifikan yang tentu saja telah membawa angin perubahan di dalam tubuh BUMN.

Erick Thohir yang adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres1 Jokowi-Ma’fuf Amin dalam seratus hari kerja telah membongkar beberapa kasus seperti kasus Megaskandal Jiwasraya, ASABRI dan Garuda yang tentu saja hal ini adalalah prestasi.

“DAMAI LETHO, BERSAMA RAKYAT INDONESIA DUKUNG ERICK THOHIR BERANTAS MAFIA DI BUMN”

Dalam kaitan itu, Dewan Pimpinan Pusat Relawan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin (DPP LETHO), sebagai salah satu Organ Pendukung Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi-Amin yang terdaftar resmi di Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) pada hari ini turun aksi guna mendukung kebijakan Menteri BUMN yang juga adalah Ketua Dewan Penasehat DPP Jakarta, Senin, 09/03/2020.

Dalam kesempatan aksi pada hari ini adalah sebagai berikut ;

1. LETHO sebagai Organ Relawan Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi-Amin konsisiten dalam mengawal Visi Pemerintahan Jokowi yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

2. Dalam konteks BUMN, LETHO sepenuhnya mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir memberantas mafia di tubuh BUMN.

3. LETHO mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Komisaris dan Direksi BUMN dengan kinerja buruk.

4. LETHO menuntut kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Komisaris dan Direksi BUMN per 3 (tiga) bulan sekali dan tidak segan-segan melaksanalan assessment ulang secara terbuka dan diumumkan ke publik.

5. LETHO menuntut kepada Menteri BUMN untuk meninjau ulang jabatan para wakil menteri dan atau Deputi Menteri yang rangkap jabatan.

6. Menuntut kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar penyelesaian Kasus Megaskandal Jiwasraya diselesaikan secara tegas, tuntas dan jelas. Bongkar semua jajaran komisaris, direksi dan manajemen yang tetkait dengan kasus tersebut.

7. Pengurus, Anggota dan simpatisan LETHO di seluruh tanah air siap menjadi mata dan telinga bagi Menteri BUMN Erick Thohir dalam memonitor kinerja Komisaris dan Direksi BUMN di semua daerah.

Demikian 7 (tujuh) poin yang kami sampaikan dalam aksi pada hari ini. DPP LETHO akan melakukan monitoring terhadap beberapa tuntutan tersebut dan tentu akan kembali lagi turun aksi dengan massa yang jauh lebih besar manakala tuntutan tersebut diabaikan. Terima kasih. #save bumn untuk Indonesia Maju, Demikian Pernyataan dan Sikap DPP LETHO.

Di lapangan Orasi dan Dukungan dilaksanakan oleh ketua Umum DPP  Anshar Ilo, Sekjend  Irwansyah Ketua Aksi Lisman, disertai simpatisan relawan yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang saat ini.

Hingga berita ini diturunkan, konsentrasi dan orasi masih sedang berlangsung dengan damai dan dikawal oleh brigade polisi.

Diatas Mobil Sound Sistem yang cukup panas dan terik, para loyalis Letho masih tetap bersemangat dan semakin merapat ke dinding pagar dari kementerian BUMN.

Harapan para loyalis Letho, mengapresiasi bila Erick Thohir menerima dan mendengar aspirasi anak- anak negeri yang siap mendukung dan memberantas mafia di Kementrian BUMN, Bongkar, Ganti Pejabat rangkap dan pejabat yang tak maksimal, Ujar Anshar Ilo Ketua Umum Loyalis Erick Tohir. (Red)

Komentar

News Feed