oleh

AKBP Yemi Mandagi.SIK : Profesional Jurnalis Mesti Berimbang

TransisiNews.com, Deli Serdang-Kapolresata Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi.SIK gelar acara Silaturahmi bersama insan Pers dalam rangka perkenalan dimasa jabatan barunya sebagai Pimpinan tertinggi di Mapolresta Deli Serdang berikut Wakilnya, Kepala Bagian (Kabag), beberapa Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek, di Aula Tribatra Mapolres Deli Serdang, Sabtu, 21 Desember 2019.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, selain dikukuhkannya status Mapolres menjadi Mapolresta di Deli Serdang oleh eks Kapolda Sumut Irjenpol Drs.Agus Andrianto.SH.MH yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri, menyusul rotasi penyegaran beberapa Perwira, yaitu Wakapolresta, Kabag, beberapa Kasat dan Kapolsek di tubuh Mapolresta Deli Serdang.

Berdasarkan TR Kapoldasu No.ST/1071/XI/KEP/2019 tertanggal 15 Novembar 2019 lalu, antaranya Jabatan Wakapolres dijabat oleh AKBP Julianto P Sirait.Sh.SIK, Kabag Sumda Kompol Nurhaini Manalu.SH, Kasat Lantas Kompol Rina Tarigan,SIK, Kasat Narkoba AKP Maradop Oktavianus, Kasat Binmas AKP Kristin Devianti Purba, Kasat Sabara AKP Sudirman.SH dan Kapolsek Beringin AKP Maritua Karyana Lumbantobing.

Diatas Podium, Kapolresata Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi.SIK, selain memperkenalkan diri dan para pejabat baru di Mapolresta Dibawah Pimpinannya, Kapolresata juga sempat menerangkan track recordnya semasa dirinya menjabat di Kepolisian RI.

Luwesnya  Kapolresata Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi.SIK juga memicu suasana bercengkrama bernuansa persahabatan yang disambut saling sorak insan Pers bersemangat menyambut kata-kata pada sambutan Kapolresta Deli Serdang tersebut.

Dipenghujung acara sebelum menyumbangkan 2 buah lagu dengan suara emasnya, Kapolresta sempat berpesan bahwa sebagai sosok wartawan/jurnalis yang nantinya menjadi Pers Unit Mapolresta Deli Serdang, haruslah menuliskan berita yang memuat narasi berimbang guna mempertahankan kredibelitas penulis itu sendiri.

Kapolresta Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi.SIK meminta kepada para insan Pers untuk penuhi syarat formal medianya, dinilai perlu Perusahaan Media yang menaungi dan tidak terkesan tidak miliki administrasi PT Media yang tidak lengkap sesuai yang di atur dalam Peraturan Perundangan. Hal itu di sampaikan oleh Kapolresta Deli Serdang guna mengantisipasi persoalan hukum bila ada nantinya, juga diminta agar harus profesional, bukan malah menuding kriminalisasi bila ada pihak yang menjadi keberatan dan melapor ke-Polisi. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed