oleh

Agenda 2020 Pergunu Kota Depok, Mendorong Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru

TransisiNews.com, Depok-Dalam  upaya mendorong tingkatkan dan profesionalitas guru Nadhlatul Ulama, Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Depok, Jawa Barat, mengadakan kajian bersama tokoh masyarakat setempat. (24/2) kemarin.

Kajian perdana dilakukan bersama Ust. Darul Quthni di Pondok Pesantren Al Masturiyah Depok, pimpinan Kyai Muhammad Ismail, yang terletak di Jl. Pasir Putih Sawangan Depok.

Ketua Pergunu Kota Depok, H Acep Pudoli, M.Pd

Ketua Divisi bidang Pendidikan (PC) Pergunu Kota Depok, Ust. Darul Quthni mengatakan bahwa untuk agenda kajian dan peningkatan mutu guru-guru NU akan dilakukan dengan berbagai metode. Di antaranya diskusi publik ataupun silaturahim ke berbagai tokoh yang ada di Kota Depok.

Sebelumnya, menurut wakil sekretaris (PC) Pergunu Kota Depok, kang Hakim, ” kami sudah ke beberapa tokoh dan dewan pakar serta para penasehat Pergunu, diantaranya yang sudah kita sowani adalah Gus Abdul Waild, beliau dewan pakar kita, yang juga aktif di Maarif NU Pusat, dan pakar Pendidikan sekaligus aktif dalam sosialisasi UU Pesantren dalam skala Nasional”.

Lanjut beliau, “kami juga sudah konsultasi ke Dr. Muhammad Fachrurrozi, beliau dosen di Universitas Gunadarma Depok, yang juga sebagai dewan pakar kita, banyak sekali masukan dan saran yang sedianya menjadi alur jalanya program Pergunu untuk 2020 ini”. Ujar kang Hakim di sela-sela aktivitasnya.

Berikutnya yang kami sowani adalah Dr. KH. Muhammad Yusuf Hidayat, pimpinan Ponpes At Tibyan Depok, yang juga dosen di beberapa sekolah tinggi Kota Depok, yang merupakan Ulama muda Produktif yang sudah mengarang puluhan judul buku keislaman, dan pakar dalam ilmu hisab, rencana kami akan membuat kajian kitab-kitab kuning membahas sudut pandang pendidikan dalam kitab-kitab klasik yang ada.

Masih ada beberapa dewan penasehat yang akan kami kunjungi untuk meminta nasehat serta penguatan silaturahim, guna membekali Ideologi para anggota pengurus Pergunu, ke beberapa pesantren juga kami sudah data dan list, seperti Ponpes Qotrun Nada, Al Hamidiyah, Al Karimiyah, Assalamah, Arrahmaniyah, Arridho, dan puluhan lembaga pendidikan yang ada di Kota Depok. (Al-Depok)

Komentar

News Feed