Berto Izaak Doko Setelah Dilantik Tegaskan NKRI Harga Mati, Pimpinan Kita Bapak Jokowi, Titik

Istimewa

TRANSISI,- Legiun Veteran RI (LVRI) melantik Berto Izaak Doko sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin.

Pelantikan dilangsungkan di Gedung AH Nasution, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). Pelantikan dihadiri oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Tri Legionosuko serta jajaran keanggotaan LVRI dan PPM.

“Sudah siap untuk dilantik?” ujar Rais Abin sebelum pelantikan.

“Siap,” ujar Berto serta jajaran pimpinan PPM periode 2019-2024.

Kemudian Rais Abin melantik Berto dan jajaran pimpinan PPM periode 2019-2024. Rais Abin meminta PPM untuk berkomitmen bernaung di bawah LVRI.

“Serta janji kukuh untuk tetap bernaung di bawah LVRI, berkiblat kepada LVRI. Silakan,” lanjut Rais Abin.

Kemudian Berto mencium bendera LVRI dan Bendera PPM sebagai simbol pelantikan. “Ya Pelantikan selesai,” ujar Rais Abin usai pelantikan.

Usai dilantik, Berto dan pimpinan baru PPM membacakan sumpah setia PPM. Berto terpilih melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa Pemuda Panca Marga (PPM) di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/9).

Berto yang juga telah lulus dari Pendidikan Lemhanas ini, berkomitmen akan memimpin PPM supaya setia kepada NKRI. Selain itu, bersama-sama TNI dan Polri, PPM bertekad untuk menjaga keamanan negara, paparnya.

“Sikap kita jangan lagi abu-abu. Sikap kita tegak lurus terhadap NKRI. NKRI harga mati, merah putih bendera kita, pimpinan kita adalah Bapak Jokowi, udah itu, titik,” kata Berto.

“Kita akan bisa melakukan yang terbaik bersama-sama. Kami akan bersama-sama baik bersama TNI dan Polri untuk tetap menjaga NKRI,” Tegasnya. (DR)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *