Sel. Okt 15th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Danramil 03-Serengan dan Babinsa Hadiri Gerakan Cinta Menabung

1 min read

TRANSISI SURAKARTA,- Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta dan Danramil Serengan Kapten Inf Trisakti dan Sertu E Lau We ikuti Otoritas  Jasa Keuangan (OJK) memulai Gerakan Menabung Nasional di Kota Surakarta yang bertempat di SD Serengan II, jln Patimurah, Kel Serengan Kota Surakarta. Selasa (24/9/2019).

“Kami putuskan Kota Surakarta sebagai ‘pilot project’ Gerakan Menabung Nasional karena Kota Ska ini potensinya paling besar di Tanah Air. Pertumbuhan ekonominya, sumber daya manusianya, pertanian,dan lainnya,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Kota Surakarta yang diwakili  Ibuh  Dina Diyah priyandani, Ia juga menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini bergantung pada inovasi yang dilakukan dan Presiden Joko Widodo menginginkan harus ada “tendangan keras” di bidang ekonomi.

Oleh karena itu, Gerakan Menabung Nasional yang menyasar pelajar sampai ke sekolah SD  dengan menggandeng perbankan ini oleh OJK dijadikan sebagai jurus untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan menggunakan Simpel, pelajar dapat mulai belajar bagaimana mengatur uang jajan dan belajar menabung untuk membeli sesuatu yang dibutuhkan tanpa harus meminta ke orang tua. Terlebih lagi, dengan menyimpan tabungan di bank, uang yang disimpan akan aman dan bisa berkembang.

Perkembangan teknologi dan kemajuan zaman pun telah mentransformasikan gaya hidup masyarakat sehingga turut memudahkan pelajar untuk menabung. (Agus Kemplu)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *