Rab. Okt 9th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Panglima Divisi 2 Kostrad Kunjungi Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad

2 min read

Panglima Divisi 2 Kostrad Kunjungi Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad

TRANSISI SALATIGA,- Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu(7/8/2019).

Setelah Tiba di Markas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menerima laporan dari Kakorum Kapten Inf Antoni Manik, penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan serta tari Zapin Melayu dan Reog Ponorogo sebagai ucapan selamat datang dilanjutkan melewati lorong prajurit dengan diiringi yel-yel dengan penuh semangat serta dilanjutkan dengan foto bersama di depan Mayon.

Sementara itu dalam pengarahannya di depan anggota Korum dan Persit Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berjumlah 300 orang, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini merupakan kunjungan kerja dan sekaligus berkenalan secara langsung dengan seluruh Prajurit dan Persit KCK Yonif MR 411/PDW Kostrad yang saat ini sedang Korum Satgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan.

Pangdivif 2 Kostrad juga menegaskan hal-hal yang harus dilaksanakan sebagai prajurit diantaranya, jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, tingkatkan kesadaran penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, pelihara dan tetap selalau berlatih, bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta jaga keharmonisan dalam keluarga.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan kepada Prajurit dan Persit sebagai Korum Satgas untuk selalu mendoakan seluruh keluarga besar Yonif MR 411/PDW Kostrad yg sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di RI-PNG sektor Selatan, di jauhkan dari segala hal yang tidak di inginkan dan kembali tugas berhasil serta dalam keadaan sehat semua nya.

Ditambahkan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto dalam sambutannya menyampaikan tentang kelima peran Persit yaitu sebagai Isteri prajurit, anggota organisasi, ibu rumah tangga, sebagai anggota masyarakat serta wanita karier bagi yang memiliki pekerjaan di lanjutkan dengan proses tanya jawab terkait Persit.

Setelah selesai pengarahan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan pangkalan dan melihat proses pembangunan perumahan di Asrama Yonif MR 411/PDW Kostrad yang didampingi oleh Kakorum Kapten Inf Antoni Manik.

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta rombongan melaksanakan peninjauan TK Kartika IX-25 Yonif MR 411/PDW Kostrad dan keterampilan Persit KCK Cabang XIX Ranting 2 Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Usai melakukan peninjauan pangkalan,sebelum Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan meninggalkan Markas Yonif MR 411/PDW Kostrad berkenan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonif MR 411/PDW Kostrad dan memberikan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad turut dihadiri, Asren Kasdivif 2 Kostrad,Asops Kasdivif 2 Kostrad, Ibu Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad,Ketua Persit Ranting 2 Yonif MR 411/PDW, para Kasi dan Pasi Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad.(111)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *