Sel. Okt 15th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

YONARMED 11 KOSTRAD MENGGELAR AIRSOFT GUN ARGO VI TA 2019 NASIONAL

2 min read

TRANSISI MAGELANG,- Sebanyak 372 atlet yang tergabung dalam 62 tim berlaga pada Kejuaraan Airsoft Gun Argo VI memperebutkan Piala Bergilir Danyonarmed 11 Kostrad dengan Total Hadiah 25 Juta yang diselenggarakan di Lapangan Utama Makoyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Sabtu s/d Minggu, 03 s.d 04 Agustus 2019.

Event berskala Nasioanal ini tidak hanya dari Jawa tengah saja tetapi juga datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Lamogan, Banten, Cilegon, Kendari, Konawe, Palu, Poso, Samarinda, Gorontalo, Makassar, Luwu timur, Lombok dan yang paling jauh yaitu Mimika Papua.

Miming sebagai Ketua panitia penyelenggara mengatakan, “kegiatan ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu 5 on 5 battle, sniper alley dan speed shooting. Ajang ini adalah menjadi saran berkumpul penggemar airsoft gun se-Indonesia sekaligus untuk sosialisasi olahraga airsoft gun” terang Ketua Panitia.

“Tournament ini merupakan sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer, yang menggunakan replika senjata api dimaksudkan sebagai langkah dan wadah sarana dan komunikasi serta memotivasi para personel dalam meningkatkan ketrampilan menembak. ” tambahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yonarmed 11 Kostrad Semoga ke depannya, akan terjalin kerjasama yang baik untuk menyelenggarakan event serupa”, tutup Miming.

Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam sambutannya menyampaikan, “Saya menilai olahraga ini menarik karena punya keunikan, syarat nilai kompetisi, serta memiliki jiwa petualangan yang sulit didapatkan di olahraga lainnya dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemitraan yang erat antara TNI dan masyarakat”, ucap Danyon.

“Selain itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mengenalkan kepada seluruh pencinta Airsoft Gun bahwa satuan Divisi 2 Kostrad serta Resimen 1/PY/2 Kostrad khususnya Yonarmed 11 Kostrad dapat terkenal hingga seluruh wilayah Indonesia.

Hasil perlombaan Airsoft Gun Argo VI TA 2019 tingkat Nasional yang memperebutkan Piala Danyonarmed 11 Kostrad sebagai juara umum di menangkan oleh team BAT dari Balikpapan Juara 1 OTS diraih oleh HR Irvan, juara 2 Rahmat Arga, juara 3 Rosna Aimpro, juara 1 Sniper Alley diraih oleh Dwi Bowo, juara 2 oleh Ahmad juara 3 oleh Riza dan juara 1 5 on 5 battle competition diraih oleh tim Tag (Gorontalo), juara 2 dari tim BAT (Balikpapan) dan juara 3 oleh tim DSA (Samarinda). (111)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *