Sen. Okt 14th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Sebarkan Kebaikan,Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Isi Pengajian Ibu-ibu

2 min read

TRANSISI MERAUKE,- Ilmu yang bermanfaat, ketika Ilmu tersebut dapat ditularkan kepada orang lain”, semboyan inilah yang menginspirasi seorang Prajurit TNI berpangkat Prajurit Satu (Pratu) untuk selalu menularkan ilmunya. Disela-sela kesibukannya sebagai Anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad.Pratu Baetul Makmur juga meluangkan waktunya untuk mengisi Pengajian rutin Kelompok Ibu-ibu Majelis Taklim di Bupul 1,Kampung Sipias,Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Senin ( 29/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut Pratu Baetul Makmur memberikan materi pengajian membaca Surat Yasin, Shalawat Nabi dan di akhiri dengan memberikan materi ngaji bareng dengan Judul ” Menjadi Istri Yang Sholeha “, kegiatan pengajian oleh Ibu-ibu Majelis Taklim ini merupakan kegiatan rutin setiap satu kali dalam seminggunya.

Pada kesempatan yang sama Pratu Baetul Makmur juga memberikan sambutan kepada Ibu-Ibu Majelis Taklim perihal tentang pentingnya menjaga kebersihan disekitar lingkungan rumah dan kampung,kegiatan ini juga sekalian menjalin hubungan silaturahmi yang lebih dekat lagi dengan warga masyarakat di sekitar Pos Kotis Satgas Yonif 411 Kostrad.

Ibu Siti Rohmah ( 47 tahun ) sangat senang atas waktu luang dan kesempatannya dari Bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah memberbagi ilmu dan ngaji bareng kepada kita ibu-ibu Majlis Taklim di Bupul 1, semoga kegiatan seperti ini dapat secara rutin berjalan setiap minggu nya dan Bapak TNI dari Satgas bisa selalu hadir bersama-sama kami semua dan akan menjadi ilmu yang berguna bagi kami semua, pungkasnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad dalam membantu mengisi pengajian ibu ibu Majlis Taklim yang ada di perbatasan,hal ini merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat di daerah penugasan.

“Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Yonif MR 411 Kostrad di Kab.Merauke dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh Masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, “tambah Dansatgas.(111-Mgl)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *