Melatih Kepemimpinan Dan Anjangsana Pasis Diktukpa di Yonarmed 11 Kostrad

Istimewa

TRANSISI MAGELANG,- Sebagai calon Perwira, Siswa OJT Secapa mendatangi Kediaman Perwira Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan belajar Kepemimpinan Kepada Perwira senior yang bertempat di Gelangan Kec. Magelang Tengah Kota Magelang Prov. Jawa Tengah, Jum’at (12/07/2019).

Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi seperti yang telah di sampaikan dari Menarmed 1/PY/2 Kostrad kepada Jajarannya.

Salah satu rangkaian dari kegiatan OJT
Siswa Diktukpa Melaksanakan Anjangsana ke kediaman Perwira Baterai Tempur Adhi Lettu Arm Samsul Falah, dan mereka menanyakan banyak kepada beliau tentang bagaimana menjadi seorang Pemimpin di Jajaran Divif 2 Kostrad yang baik dan bijaksana.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melalui Lettu Arm Samsul Falah mengatakan “seseorang dalam peran formal belum tentu memiliki ketrampilan kepemimpinan dan belum tentu mampu memimpin. Istilah Kepemimpinan pada dasarnya berhubungan dengan ketrampilan, kecakapan, dan tingkat pengaruh yang dimiliki seseorang, oleh sebab itu kalian yang akan menjadi Pemimpin tetap belajar karena kepemimpinan bisa dimiliki oleh orang yang bukan pemimpin”, Tegasnya.

“Semoga kalian bisa jadi Pemimpin yang di banggakan keluarga dan di segani oleh Anggota kalian di Satuan kalian yang baru , tetap semangat, Cakra” tambahnya. (Feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *