Kam. Nov 14th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Walikota Salatiga Melepas Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ke Perbatasan RI-PNG

2 min read

TRANSISI SALATIGA,— Walikota Salatiga H. Yuliyanto S.E., M.M., melepas 450 personel TNI AD dari Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad untuk melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan(Satgas Pamtas) bertempat di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (27/6).

Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Papua Nugini di sektor Selatan Kab.Merauke Prov.Papua selama 9 bulan yang di pimpin oleh Danyonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han., selaku Dansatgas.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga H. Yuliyanto S.E., M.M., menyampaikan selamat atas kepercayaan negara yang diberikan kepada Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad untuk melaksanakan tugas penting menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, kami semua mendoakan prajurit agar selamat dan berhasil dalam menjalankan tugas.

“Saya mewakili pemerintah Kota Salatiga dan seluruh masyarakat Kota Salatiga mengucapkan selamat bertugas dan semoga sukses kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad,berangkat 450 personel dan kembali dengan jumlah yang sama,” tambah Walikota.

Tetap waspada dan selalu berhati-hati di daerah penugasan serta sampaikan salam dari masyarakat dan pemerintah Kota Salatiga untuk masyarakat Merauke,” pesan Walikota Salatiga H. Yuliyanto S.E., M.M.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut turut hadir Danrem 073/Mkt Salatiga Kolonel Arm Moch Erwansjah,Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan,Kapolres Kota Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, Dandenpom  IV/3 Salatiga Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing, Kasatdisjan Korem 073/Mkt, Forkopimda, 1 Pleton Sabhara Polres Salatiga, 1 Pleton Satpol PP Pemkot Salatiga,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Salatiga. (feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *