Ming. Nov 17th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Danramil 03/Serengan dan Babinsa Kelurahan Kratonan Kunjungi Rumah Budaya

1 min read

TRANSISI SURAKARTA,- Babinsa kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Sertu Rumbawa mendampingi Danramil Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Trisakti mengunjungi rumah budaya yang bertempat di Jl. Mandura No.6 Kelurahan Kratonan Kec. Serengan Kota Surakarta (20/6/2019

Pada kesempatan ini Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Trisakti mengunjungi rumah budaya Kratonan dengan tujuan sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan penjaga rumah budaya kratonan .

Giatmo selaku penjaga rumah budaya mendampingi Danramil berkeliling di luar maupun di ruangan galeri. Giatmo menjelaskan tentang galeri rumah budaya yang dibangun oleh Nina Akbar tanjung ini merupakan ruang kreatif di Surakarta yang memberikan fasilitas public berupa kegiatan edukasi budaya tanpa di pungut biaya.

Diantaranya latihan menari, latihan gamelan, latihan bahasa jawa dan bahasa ingris, serta diskusi-diskusi budaya melalui buku maupun film. Selain itu kata Giatmo rumah budaya Kratonan juga mempunyai ruang Smart TV, perpustakaan dan galeri budaya Surakarta. (Pendim Solo Agus Kemplu)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *