Ming. Agu 25th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

PRAJURIT YONARMED 11 KOSTRAD BERSILATURAHMI DI MASJID JOGOKARYAN YANG TERKENAL DI DUNIA

2 min read

TRANSISI YOGYAKARTA,- Masjid Jogokariyan Yogyakarta merupakan masjid kampung yang memiliki sejarah panjang dan juga dikenal dunia. Masjid ini dibangun pada tahun 1966 dan mulai digunakan pada 1967.

Nama masjid diambil dari nama kampung di mana masjid itu berdiri, Kampung Jogokariyan. Tepatnya ada di Jalan Jogokariyan 36, Kelurahan Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Dalam rangka mempelajari manajemen
Masjid Jogokariyan, Takmir masjid Yonarmed 11 Kostrad dipimpin oleh Letda Arm Abu bakar beserta 7 anggota bersilaturahmi di kediaman Bpk Drh. Agus Abadiyanto selaku ketua Takmir masjid Jogokariyan, Jumat (14/06/2019).

Masjid yang mempunyai progam pendapatan infaq masjid diusahakan secepat mungkin untuk dikeluarkan kembali demi kemaslahatan umat, ini yang menggugah hati Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han untuk memerintahkan Takmir masjid Yonarmed 11 Kostrad untuk belajar dan menerapkan hal yang sama.

Masjid yang selalu menyediakan 2 ribu porsi makan buka puasa pada saat bulan Ramadhan, mengganti sandal jamaah yang hilang, menyediakan penginapan gratis bagi musafir serta menyediakan ATM beras gratis merupakan program dan gagasan yang menarik untuk diterapkan di satuan kami, semoga Takmir masjid Yonarmed 11 Kostrad yang sudah bersilaturahmi dapat termotivasi agar bisa meniru progam yang baik dari masjid Jogokaryan, tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

Bpk Drh. Agus Abadiyanto selaku ketua Takmir menyampaikan terimakasih kepada prajurit satuan Yonarmed 11 Kostrad yang sudah berkunjung dan bersilaturahmi di masjid Jogokaryan, semoga progam yang di terapkan di masjid ini dapat menjadi contoh masjid- masjid di lingkungan militer sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, uangkap beliau.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *