Aliansi Relawan Jokowi Dukung Polri Tindak Tegas Dalang Perusuh Demokrasi

TRANSISI,- Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) melakukan aksi simpatik damai dengan membentangkan spanduk berukuran 30  meter di depan Museum Polri. Spanduk tersebut bertuliskan “Save Polri-Save NKRI”, Trunojoyo, Selasa, 4 Juni 2019.

Spanduk yang dibentangkan oleh Aliansi Relawan Jokowi( ARJ) ini merupakan aksi simpatik yang dipimpin ketua Aksi dari KNPI, Lisman Hasibuan.

Pantauan Transisinews.com  dalam aksi  damai ini juga dikawal oleh beberapa anggota polisi yang saat itu menjaga aksi damai Simpatik dari Aliansi Relawan Jokowi.

Lisman Hasibuan Ketua Aksi kepada Media mengatakan, “Kami datang ke sini, ke Mabes Polri, untuk mendukung Polri. Polri tidak boleh kendor, Polri harus usut para pelaku dari tanggal 21 dan 22 Mei 2019 pasca kerusuhan di Bawaslu. Dan kita mendorong supaya masyarakat juga jangan sampe terkotak-kotak diadu domba antara polisi dengan masyarakat, ini kan sangat bahaya,” ujarnya.

Aksi damai Simpatik ini merupakan spontanitas para relawan yang selama ini ikut tergabung dalam ARJ dan meminta Aparat Polri untuk tegas dalam mengungkapkan dalang kerusuhan 21-22 Mei yang lalu di depan Gedung Bawaslu, tambah Wakil Ketua Umum KNPI ini.

Sementara itu,  Reza Relawan LingkaranSatu yang mendukung Polri dalam melaksanakan tufoksinya merupakan hal yang wajar, dan tentunya sebagai masyarakat selama ini tidak ingin adanya adu domba Polri dan masyarakat ini terus berlanjut, Apalagi ternyata kerusuhan tersebut didalangi oleh sekelompok orang atau golongan, ungkap Reza LingkaranSatu.

Hal senada juga diucapkan oleh Koordinator Lapangan ARJ Rudy hawa di lokasi menegaskan bahwa rakyat mendukung usut tuntas yang dilakukan Polri.

“Usut tuntas, tangkap pelakunya dan otak intelektualnya. Kami bersama Polri mendukung segala bentuk pengusutan tuntas oleh Polri,” tegas Rudi.

Selain itu, mengutuk keras kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Kertasura. Kami mengecam dan mengutuk aksi bom bunuh diri itu, tambah Rudi. (Dan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *