Kam. Nov 14th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Ngabuburit, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Lari Keliling Kota Salatiga

2 min read

TRANSISI SALATIGA,- Dalam rangka mendukung kelancaran tugas Pokok TNI-AD dan menjaga kemampuan serta kebugaran fisik prajurit sekaligus mengisi kegiatan sebelum berbuka puasa,Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik dengan lari sore bersama dengan route sejauh 8 km melewati jalan di Kota Salatiga, Jawa Tengah,Senin (27/5/2019).

Sebelum melaksanakan lari sore, terlebih dahulu para prajurit melaksanakan senam peregangan dan pemanasan di lapangan apel Kompi Senapan A/Pasopati dipimpin oleh Bintara Jasmani Sertu Suharsono. Dalam Kegiatan lari sore hari ini mengambil rute start Lap Apel Pasopasti Yon MR 411/Pandawa Kostrad – Jalan Raya Solo-Semarang– Jalan Jendral Sudirman – Jalan Sukowati – Jalan Brigjen Sudiarto – Jalan Ahmad Yani– dan finish di Pintu Gerbang Pos III Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad.

Selain itu olahraga lari sore bersama merupakan program pembinaan fisik satuan tempur sebagai dasar kebutuhan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta kesadaran sebagai prajurit Kostrad.

Olahraga lari sore bersama ini dapat dijadikan sarana untuk menciptakan suasana kebersamaan yang harmonis dan kekeluargaan antara komandan dan prajuritnya sehingga dapat menambah semangat kerja, untuk mendukung tugas pokok TNI-AD.

Ditemui di sela sela kegiatan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. Mengatakan,lari keliling kota Salatiga ini mempunyai manfaat dan nilai tersendiri. Pertama, sebagai sarana menjaga kebugaran dan kesehatan fisik.

Kedua, sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, bahwa kita harus selalu menjaga kesehatan dengan berolah raga secara teratur dan terprogram. Ketiga, dengan lari bersama akan mengokohkan jiwa korsa antar prajurit.

“Lari sore bersama ini juga merupakan ngabuburitnya prajurit sebelum menjelang buka puasa, hal ini kita lakukan seminggu sekali selama bulan ramadhan dengan tujuan meskipun dalam keadaan berpuasa tidak berarti kita tidak berolahraga,sehingga kita laksanakan lari bersama di sore hari beberapa jam sebelum berbuka puasa,untuk menjaga kebugaran fisik Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad,” ucap Danyonif. (feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *