Ming. Jul 21st, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

Ketua Umum Foreder Apresiasi Langkah POLRI Taklukkan Perusuh Demokrasi Inkonstitusi

2 min read

 

TRANSISI,- Bunga Mawar yang diberikan kepada Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan merupakan langkah yang patut di Apresiasi seluruh rakyat Indonesia, khususnya Relawan Demokrasi.Hal ini dikatakan Aidil Fitri, SH Ketua Umum Foreder, Jakarta (27/5).

Menurut Keterangan Persnya, Ketua Umum Foreder sangat Apresiasi Polri yang telah melumpuhkan perusuh demokrasi saat di depan Bawaslu, (22/5) lalu, ujarnya.

Karenanya, ” Lanjut Koordinator ARJ ini, kami melaksanakan kegiatan Cinta Polri terhadap Polri untuk mendukung setiap langkah yang dibuat untuk perusuh demokrasi”. Tegas Aidil yang juga Koordinator di Aliansi Relawan Jokowi(ARJ).

Kesiapan dan sigapnya strategi Polri dalam langkah mengurai massa yang di luar konstitusional dalam memberikan kebebasan berbicara sesuai UUD 1945,

Bunga Mawar yang diberikan kepada penegak konstitusi di Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada tanggal (27/5) lalu sempat  membuat masyarakat sangat Apresiasi terhadap Polri dan gerakan bunga mawar tersebut.

Polri telah berhasil membuat situasi kamtibmas yang kondusif kepada masyarakat pasca aksi tersebut sehinga roda perekonomian pun dapat kembali normal.

Aidil menilai keberhasilan ini patut mendapatkan dukungan dari masyarakat agar stabilitas keamanan yang sangat kita cintai ini terwujud.

Tidak lupa pula, Aidil Fitri menyatakan mendukung Polri juga dalam memerangi hoaks yang marak di masyarakat saat ini. Sehingga maraknya beredar Hoax menurutnya, dapat ditekan. Hoaks dapat menyebabkan masyarakat terbelah.

“Kami memberikan dorongan kepada Polri agar memberantas pelaku hoaks yang terbukti bila meresahkan masyarakat,” tutur Aidil.

Dirinya juga mendorong Polri menindak tegas pihak-pihak yang melakukan upaya makar di NKRI.

Diketahui sebelumnya, aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta, berlangsung ricuh. Bahkan terjadi hingga Rabu pagi, (22/5/2019) dan akhirnya dapat di taklukkan.

Masa yang sempat membakar sejumlah benda diantaranya ban tersebut dipukul mundur hingga kawasan Tanah Abang yang sempat membuat Kericuhan di dekat Asrama Brimob Tanah Abang hingga kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat dapat terkendali. (Rei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *