Kodim 0735 Surakarta dan Polresta Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Selikuran

Istimewa

TRANSISI SURAKARTA,- Malam Bulan Suci Ramadhan Malam ini sudah memasuki Malam ke 21 atau (Selikuran) dimana Kota Surakarta khususnya Kerathon Surokarto Hadiningrat mempunyai adat atau tradisi tersendiri setiap Tahun di Bulan Ramadhan yaitu melaksanakan Kirab Budaya Malam Selikuran.

Maka malam ini dilaksanakan Apel Gabungan Kodim 0735 / Surakarta bersama Polres Surakarta Dalam rangka melaksanakan pengamanan Malam Selikuran (21) Keraton Kasunanan dalam menyambut Malam Lailatul Qodar di bulan Ramadhan Tahun 2019 (25/5/2019)

Untuk Apel di Ambil Oleh Akp Suwandi dari Polres Surakarta dan untuk dari Kodim dipimpin Kapten Cba Kurdi Danramil 05 / Pasar Kliwon dibantu 20 anggota Kodim 0735 / Surakarta .
Direncanakan untuk pelaksanaan Kirab Malam Selikuran ada 2 kegiatan yaitu Kirab 1 yaitu dari Sinuwun Gusti Hangabehi dilaksanakan pukul 20.30wib dab Kirab 2 dari Gusti Moeng ( Dewan Adat ) Pukul 22.00 Wib.

Kapten Cba Kurdi mengharapkan Dalam pengamanan Kirab ini bertujuan untuk memperlancar dan memberikan rasa aman serta nyaman dalam pelaksanaan acara Kirab Malam Selikuran sampai selesai, dan jaga faktor keamanan personel (pribadi) jangan sampai kita lengah, kita bertugas menjaga orang lain namun kita tetap menjaga diri. (Pendim Solo Agus Kemplu)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *