Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Hadiri Acara Malam Nuzulul Qur’an

TRANSISI MAGELANG,- Bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Segenap Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dibawah pimpinan Pelda Supanto menghadiri acara Nuzulul Qur’an yang bertempat di Masjid Agung Kota Magelang, Rabu(22/05/2019).

Bulan Ramadhan menjadi istimewa, antara lain karena al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan. Wahyu pertama yang diturunkan adalah lima ayat pertama Surat al-Alaq (Q.S. 96: 1-5). Di Indonesia, peristiwa diturunkan al-Qur’an itu sering diperingati pada malam 17 Ramadhan, dikenal dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut Danyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, dalam siaga 1 ini tidak lupa pula untuk memperingati Malam Nuzulul Qur’an, “pada intinya untuk membina silaturrahmi antar elemen dan tokoh-tokoh masyarakat yang berada disekitar sini, dan mudah-mudahan tali silaturrahmi ini selalu terjalin dan terbina dengan baik, tidak hanya di momen Malam Nuzulul Qur’an ini tetapi di setiap kegiatan apapun, kami warga Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad bisa ikut berpartisipasi kedepannya” tuturnya.

Dengan demikian, puasa Ramadhan merupakan sarana untuk menundukkan hawa nafsu sendiri, bukan hawa nafsu orang lain. Puasa juga sebagai sarana memupuk kepedulian sosial. Maka, melalui puasa, kita berlatih berbuat baik kepada Tuhan dan kepada sesamanya. Hamblun minalllah, hablun minannas. (Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *