Green Army Ramadhan By Doing Clean Sunday Bersama Prajurit Yonarmed 11 Kostard di Kota Sejuta Bunga

Istimewa

TRANSISI MAGELANG,- Minggu, 19 Mei 2019 Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat desa binaan di Kampung Kalisari, Rt 02 Rw 08, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan antara lain membersihan jalan umum, pembersihan selokan, serta membersihkan rumah rumah tidak di huni dan sebagainya.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad memerintahkan prajuritnya sebayak 10 orang anggota dalam membantu kegiatan karya bakti di wilayah desa binaan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Arm Ismail, S. Sos. selaku Komandan Baterai Tempur dan dihadiri masyarakat kurang lebih 40 orang.

Karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinaan teritorial terbatas (bintertas) di daerah binaan. Adapun maksud dan tujuan karya bakti ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan, dan sekaligus untuk membantu warga binaan.

“Maksud dan tujuan karya bakti kali ini adalah membersihkan saluran air dan rumah tidak berpenghuni sehingga dapat terlihat bersih dari pinggir jalan dan semoga mendapatkan pahala di bulan Ramadhan dari kegiatan yang baik ini” terang Kapten arm Ismail, S. Sos.

Sementara Komandan Batalyon Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, di tempat terpisah mengatakan, tujuan karya bakti ini dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada masyarakat desa binaan, serta sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Tegas beliau.

Pagas Makalosa, S.kom selaku Lurah Gelangan, menyampaikan apresiasi dengan kegiatan ini. Beliau mewakili warga masyarakat Wates, menyampaikan banyak terima kasih kepada Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, yang sudah membantu kegiatan karya bakti pembersihan sektor di lingkungan sekitar masyarakat Kelurahan Wates, sehingga hasil yang di capai terlihat bersih, asri, dan nyaman.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *