YONARMED 11 KOSTRAD HIJAUKAN PANTAI SELATAN KEBUMEN DENGAN ARMY GREEN RAMADHAN

 

TRANSISI KEBUMEN,- Menjaga lingkungan yang asri dan indah merupakan salah satu upaya guna menjaga kealamian lingkungan sekitar. Menjaga lingkungan bisa dilakukan kapan saja dimana saja dan siapa saja begitu pula bagi Satuan Yonarmed 11 Kostrad, yang merupakan satuan Kostrad yang satu-satunya berada di Kota Magelang.

Di bulan suci Ramadhan ini Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan program dari Resimen 1/PY/2 Kostrad Army Green Ramadhan yaitu mengurangi penggunaan plastik, sisa makanan serta menanam pohon yang dilaksanakan di Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Selasa (14/05/2019).

Danyonarmed 11Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan. S.H., M.Han menyampaikan “Saya memerintahkan seluruh anggota yang melaksanakan latihan ini, agar turut serta melestarikan dan menjaga tempat latihan dari sampah organik maupun non organik”, tegas beliau.

Kegiatan tersebut diantaranya mengganti penggunaan botol air mineral dengan memaksimalkan penggunaan veples, menyediakan makan untuk berbuka dengan menggunakan ompreng dan penggunaan tisu basah untuk membersihkan keringat di ganti dengan kain bersih, tambah beliau.

Selain itu Yonarmed 11 Kostrad turut menanam 50 bibit akasia dan 50 bibit sengon untuk membantu menjaga lingkungan disekitar tempat latihan sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, tutup beliau.

Bapak Suraji sebagai Kadus Ds. Setrojenar menyampaikan banyak terimakasih kepada satuan Yonarmed 11 Kostrad yang telah membantu memberikan bibit pohon sehingga kelestarian tempat latihan ini akan selalu terjaga. ( Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *