Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Terima Pembekalan Teritorial Dari Ster Mabes TNI

TRANSISI SALATIGA,— Sebanyak 450 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG  sektor Selatan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menerima Pembekalan Teritorial dari tim Staf Teritorial Mabes TNI oleh Paban VI/Taswilnas Ster Mabes TNI Kolonel Laut (P) Purwanto, SE. M.Si. M.Tr. Han., bertempat di Kanopi Mako Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad,Salatiga,Jawa Tengah,Rabu,(08/5/2019)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta ucapan terimakasih banyak atas kunjungan dari tim Ster Mabes TNI di Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad.Semoga dengan pembekalan teritorial hari ini akan dapat menambah ilmu dan wawasan serta memantapkan seluruh anggota satgas ketika di medan penugasan nanti nya.

Sementara itu dalam pembekalannya, Kolonel Laut (P) Purwanto, SE. M.Si. M.T. Han. mengatakan, Fungsi Teritorial TNI sebagai jembatan pertahanan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat di masa damai.Kemudian hal tersebut juga harus dilaksanakan oleh Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad dalam Satgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan di Kab. Merauke, persiapkan dan rencanakan dengan baik untuk menerapkan program pembinaaan teritorial di daerah penugasan sesuai dengan kondisi wilayah dan masyarakat disana, sehingga kehadiran satuan Satgas Pamtas diterima baik oleh masyarakat.

“Dalam melaksanakan teritorial memiliki slogan “memenangkan hati dengan senyuman”, oleh karena itu saya berharap kepada prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad ketika di penugasan selalu membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, terus bersinergi baik dengan sesama satuan TNI, POLRI, Pemda, maupun swasta serta seluruh masyarakat guna mewujudkan keberhasilan dalam pembinaan teritorial,” ucap Kolonel Laut (P) Purwanto. (Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *