Dankolakops Satgas Pamtas RI- PNG Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf Kunjungi Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad

Istimewa

TRANSISI SALATIGA,- Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang bermarkas di Jln Veteran No.01 Kel.Tegalrejo, Kec.Argomulyo, Kota Salatiga,Jawa Tengah kedatangan Dankolakops Satgas Pamtas RI- PNG yaitu Danrem 174/Anim Ti Waninggap(ATW) Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf.Bersama dengan Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetiyo dan Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Johanes A Krismadi, Salatiga, Senin,(06/5/2019).

Kedatangan Danrem 174/Anim Ti Waninggap(ATW) disambut oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., dan Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., Wadan Satgas Mayor Inf Ilham Datu R,beserta para Perwira Staf dan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Korem 174/ATW merupakan komando kewilayahan yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini bermarkas di Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua dan berada di bawah kendali Kodam XVII/Cendrawasih.

Dankolakops Satgas Pamtas RI- PNG yakni Danrem 174/Anim Ti Waninggap(ATW) Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf berkunjung ke Markas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad,dalam rangka memberikan pembekalan kepada 450 prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG sektor Selatan.

Dalam pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad
Danrem 174/Anim Ti Waninggap(ATW) Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf menyampaikan,tentang keadaan dan perkembangan situasi terkini di wilayah Korem 174/ATW sehingga dapat memberikan gambaran dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Laksanakan selalu latihan untuk menunjang pelaksanaan di medan penugasan nanti,seperti materi ilmu medan,mengajar,pertanian dan pembinaan teritorial. Seluruh prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan harus mengerti tugas-tugas pokoknya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan,”ucap Danrem 174/ATW.

Di akhir pembekalan, Danrem 174/ATW berpesan bahwa di dalam pelaksanaan tugas perbatasan RI-PNG harus profesional, jaga faktor keamanan, jaga kesehatan diri dan bertanggung jawab serta selalu menjaga nama baik TNI, khususnya nama besar Kostrad di masyarakat. (feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *