Peduli Pendidikan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mengajar Di Sekolah Dasar

TRANSISI GROBOGAN, – Prajurit TNI yang sedang melaksanakan Lat Pratugas Pamtas Republik Indonesia -Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dari Pos Marinda dipimpin oleh Danpos Serka Heriyanto membantu mengajar di SDN 2 Kalimaro yang berada di Desa Kalimaro Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobokan, Kamis (25/4/2019).

Selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para prajurit yang tergabung dalam tugas Perbatasan Indonesia – Papua Nugini juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat sekitar.

Salah seorang yang mengajar yakni Sertu Septian mengatakan“Sebagai prajurit TNI, saya terpanggil untuk ikut mencerdaskan generasi muda bangsa ini,materi yang saya berikan yaitu pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas VI dan pengetahuan baris-berbaris, dengan pokok pembahasan nya adalah nama-nama Pahlawan Nasional,” ungkapnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. menegaskan, kegiatan mengajar di sekolah, tidak hanya dilakukan oleh Pos Marinda saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos yang tersebar didaerah latihan yang berada di Kab. Semarang dan Kab.Grobogan dalam Lat Pratugas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sebagai bentuk kepedulian kita dengan pendidikan generasi muda di sekolah.

“Dalam rangka latihan pratugas ini, selain memperdalam dan mempermahir kemampuan prajurit di bidang militer, latihan ini juga dapat mengasah kemampuan prajurit dalam bidang belajar mengajar kepada para siswa, yang akan dilaksanakan di tempat penugasan nantinya,” tambah Dansatgas.(feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *