Rab. Nov 13th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

YONARMED 11 KOSTRAD SIAGA PEMILU DI HARI LIBUR PASKAH

1 min read

TRANSISI MAGELANG,- Dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pileg 2019 Seluruh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan Apel siaga I di Lapangan apel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Jumat (19/04/2019).

Kegiatan Apel siaga I ini sudah dilaksanakan semenjak tanggal 16 April 2019 sampai dengan saat ini yang dimana bertepatan dengan hari libur paskah. Seluruh prajurit wajib hadir dalam kegiatan apel.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan “walaupun saat ini adalah hari libur Paskah akan tetapi apabila negara dalam kondisi genting kita siap di gerakkan dimana saja, demi terciptanya rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia”, pungkas beliau.

Di sisi lain, ia juga menegaskan bahwa jajaran TNI tetap netral dalam Pemilu 2019 ini. Beliau juga mengklaim bahwa jajarannya dapat mematuhi Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang mewajibkan anggota TNI tak berpihak pada kepentingan politik tertentu.

“Masyarakat agar tidak meragukannya, tentara netral, itu sudah jelas perintahnya dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 ini,” tutup beliau.

Disela sela kegiatan Apel siaga I Pasiops Lettu Arm Muslikhan menyelenggarakan perlombaan voly yang diikuti oleh 4 Baterai yaitu baterai Adhi, Budhi, Chakti dan markas. Tujuan diadakan lomba ini agar para prajurit tidak bosan dan jenuh dalam melaksanakan Kegiatan Siaga I pemilu.

Diakhir kegiatan yang menjuarai lomba voly dari baterai tempur Budhi Yang dimana baterai tersebut di komandoi oleh Kapten Arm Istachori S.H.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *