MENGUKUR KEMAMPUAN PRAJURIT YONARMED 11 KOSTRAD DENGAN GARJAS PERIODIK

TRANSISI MAGELANG,- Anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik I tahun 2019 di Lapangan Tentara I Rindam IV/Diponegoro, Kamis (11/04/2019).

Pembinaan Jasmani merupakan salah satu cara untuk mengontrol dan meningkatkan kondisi fisik para prajurit agar selalu prima. Sesuai fungsinya menyelenggarakan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer baik secara perorangan maupun satuan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan agar memiliki daya tahan tubuh yang fit serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Garjas kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang di bagi 2 gelombang yaitu tanggal 11 s.d 12 April 2019.
Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan Garjas, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Pelaksanaan Garjas tersebut meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari selama 12 menit dan test kesegaran ‘B’ yaitu: pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run.

Dalam kesempatan itu, Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menekankan kepada anggota apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah di tetapkan dalam artian kategori lulus, Nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan baik itu tes kesegaran A dan tes kesegaran B,” tegasnya.

Kepada Prajurit yang akan melaksanakan tes Garjas Periodik ini agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dan berhati-hati, selain itu Garjas ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas seorang Prajurit secara berkala, tambah beliau.

Kegiatan Garjas kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ada anggota yang mengalami cidera ataupun sakit.(feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *