Dandim 0105/Abar : Pangkat Merupakan Penghargaan dan Penghormatan

 

TRANSISI ACEH BARAT,- Upacara kenaikan pangkat 1-4-2019 prajurit Kodim 0105/Aceh Barat dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd. Kegiatan tersebut dilangsungkan usai melaksanakan upacara bendera di halaman Makodim 0105/Aceh Barat, Senin (01/04/2019).

Kenaikan pangkat Prajurit Kodim 0105/Abar sebanyak 15 personil, terdiri dari 10 bintara dan 3 tamtama yang dilaksanakan upacara di Makodim, sedangkan kenaikan pangkat 2 orang perwira dilaksanakan di Aula Makorem 012/TU.

Dalam amanatnya Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd menyampaikan, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah begitu saja melainkan harus diperjuangkan dengan memenuhi kriteria persyaratan yang ada yaitu secara administrasi kesemaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari, ujar Dandim

Dikatakan Dandim, pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya yaitu memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan job descriptions masing-masing.

Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah Anugerah sekaligus sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir bersikap dan berbuat sesuai tugas dan kewenangan yang dipercayakan dipundak masing-masing.

Diakhir amanatnya, saya atas nama komando dan selaku peribadi mengucapkan selamat kepada prajurit sekalian yang memperoleh kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Periode 01-04-2019, pungkas Dandim.

Usai pelaksanaan upacara, Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim mengucapkan selamat kepada Prajurit yang mendapat kenaikan Pangkat tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh seluruh personil yang naik pangkat beserta istrinya dan anggota Kodim lainnya bertempat di aula Makodim.(red-01)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *