Kamis Gubernur Jambi Cuti Ikuti Kampanye Akbar Capres Paslon 01

TRANSISI JAMBI,- Gubernur Jambi Fachrori Umar mengambil izin cuti satu hari mengikuti Kampanye Akbar pasangan Calon Presiden RI Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Lapangan Sepak Bola Dusun Lembah Kuamang Unit II Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (4/4) besok.

Kabupaten Bungo merupakan tanah kelahiran Fachrori Umar, tepatnya  di Batin II Kecamatan Babeko, pada 1952 lalu. Kampanye tersebut dijadwalkan dihadiri Juru Kampanye Nasional, Siti Nurbaya, sejumlah Ketua Partai Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Jambi, relawan dan masyarakat lainnya. Dihibur oleh artis ibu kota dan artis daerah sejak pukul 11.00 WIB .

“Gubernur mengambil cuti sehari untuk mengikuti kampanye akbar di Kuamang Kuning lapangan sepak bola unit 2,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Johansyah, Rabu (3/4).

Johansyah menjelaskan cuti tersebut sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam Surat Menteri Dalam Negeri Repubik Indonesia tanggal 2 April 2019 Nomor 273/2794/SJ, Hal Izin Cuti di Luar Tanggungan Negara Gubernur Jambi.

Dalam surat pemberian izin cuti dari Mendagri itu dijelaskan bahwa pemberian izin cuti mempedomani Pasal 35 ayat 1 huruf b Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengunduran Diri Dalam Pencalonan Angota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD, Presiden, dan Wakil Presiden, Permintaan Izin Dalam Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, serta Cuti Dalam Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.

Selain itu, juga mempedomani ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum Pasal 62 ayat 1 dan Pasal 64 ayat 1.

“Dalam surat cuti tersebut, Mendagri menegaskan selama cutinya Gubernur, Sekda melaksanakan tugas sehari-hari Gubernur dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur,” kata Johansyah.(Gatra-HeriSis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *