YONARMED 11 KOSTRAD BERAKSI DENGAN KKB MAGELANG

TRANSISI MAGELANG,- Kebersihan adalah sebagian dari iman begitulah umumnya pepatah mengatakan yang mengandung makna bahwa kebersihan merupakan salah satu unsur pengisi keimanan seseorang. Selain itu kebersihan juga merupakan tanggungjawab tiap tiap pribadi dan juga seluruh lapisan masyarakat.

Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Oleh karenanya Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sebanyak 15 orang bekerjasama dengan KKB Magelang (Komunitas Kali Bersih Magelang), Kodim 0705/Magelang, DLH Kota Magelang, Polres Magelang Kota melaksanakan kegiatan Jeguran Kali Ngresiki Kali pada hari Minggu (31/03/2019).

Sasaran dari kegiatan Jeguran Kali Ngresiki Kali kali ini adalah sepanjang saluran Kali Bening depan Vihara Budha Damma sampai dengan Rumah Dinas Walikota Magelang. Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang diambil oleh koordinator dilanjutkan dengan menanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembagian sektor.

Danraima Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Kapten Arm Soepriyanto mengungkapkan, “Kami bersinergi dengan komponen masyarakat lain termasuk KKB Magelang dan juga instansi lain guna mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya diwilayah Kota Magelang dengan melakukan hal-hal positif yang salah satunya adalah pembersihan saluran air demi terciptanya kebersihan lingkungan yang banyak diidam-idamkan oleh masyarakat, selain itu dengan adanya kegiatan pembersihan saluran air diharapkan mampu menghilangkan bibit bibit penyakit yang bersumber dari saluran air yang kotor” jelas Danrai.

Petrus atau yang biasa dipanggil Mas Nonok Ketua KKB magelang menyampaikan “Terima kasih banyak kami sampaikan kepada para anggota TNI khususnya Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang telah berpartisipasi pada kegiatan Jeguran Kali Ngresiki Kali yang sangat positif ini sehingga berjalan lancar dan aman dengan hasil yang memuaskan, semoga TNI semakin Jaya dan selalu menjadi panutan bagi masyarakat”.

Setelah selesai melakukan pembersihan, Kegiatan Jeguran Kali Ngresiki Kali dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta kegiatan dan diakhiri dengan doa bersama. (Feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *