PRAJURIT YONARMED 11 KOSTRAD SABTU BERSIH DI GEREJA GPIB-BETH-EL KOTA MAGELANG

Istimewa

 

TRANSISI MAGELANG,- Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad merupakan satuan Banpur yang memiliki tugas pokok melaksanakan bantuan pertempuran bersifat ofensif dalam rangka menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu, tugas kegiatan karya bakti guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yaitu dengan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah Gereja ” GPIB-BETH-EL” kota Magelang jawa tengah. Pangkalan di sekitar Gereja Kota Magelang yang termasuk di dalam wilayah Desa Binaan Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. (sabtu 30 maret 2019).

Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di daerah binaan, yang melibatkan 18 prajurit yang dipimpin oleh Danrai markas Kapten Arm Soepriyanto dan masyarakat atau pengurus gereja sekitar 35 orang.

“Tujuan Karya Bhakti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada masyarakat desa binaan serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri serta sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar”, tegas Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Komandan Batalyon.

Komandan Batalyon juga menambahkan, “Karya bakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.”

Ny. Monica, B.S.Jois,M.Min sebagai Pendeta gereja GPIB-BETH-EL kota Magelang menyampikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan prajurit yang sudah membantu kegiatan karya bhakti di Gereja GPIB-BETH-EL kota Magelang.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *