Jum. Agu 23rd, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

KORPS RAPORT DAN TRADISI SATUAN PELEPASAN WADANYONIF MEKANIS RAIDER 411/PANDAWA KOSTRAD

2 min read

TRANSISI SALATIGA,- Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. pimpin acara tradisi korps raport dan tradisi satuan pelepasan kepada Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar S.I.P pada hari Sabtu 30 Maret 2019 bertempat di depan Mayonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad,Salatiga,Jawa Tengah.

Setiap prajurit yang pindah satuan di Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dilaksanakan acara korps raport dan tradisi penciuman tunggul Batalyon. Hal ini selain bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang pindah satuan juga untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han. dalam amanatnya menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika kehidupan suatu organisasi termasuk di satuan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan Tour of duty (TOD) dan Tour of area (TOA). Kepada para prajurit Pandawa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya.

“Segenap keluarga besar Pandawa mengucapkan banyak terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar S.I.P atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan selama ini baik kepada TNI dan khusus nya kepada Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dan semoga sukses ditempat yang baru,”ucap Danyonif.

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan, cinderamata dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara tradisi pada kesempatan acara tersebut turut juga dihadiri oleh seluruh pengurus Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.(feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *