Anjangsana ke Panti Asuhan dan Berbagi Nasi Kotak Dalam Rangka Jum’at Berkah

TRANSISI SALATIGA,- Kegiatan rutin yang bertema “Jumat Berkah” Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar bakti sosial memberikan dana santunan di Panti Asuhan serta membagikan ratusan nasi kotak kepada tukang parkir, tukang becak, pemulung, petugas kebersihan, kaum dhuafa, serta warga kurang mampu lainnya yang berada di sekitaran Kota Salatiga, Jumat(29/03/2019).

Kegiatan setiap hari Jumat ini dilaksanakan atas kepedulian Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,.M. Han. Karena melihat masih banyak warga masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Kota Salatiga.

Masyarakat yang menerima sangat merespon positif kegiatan Jumat berkah, karena sangat banyak memberikan manfaat dan membantu terhadap sesama di sekitar kita yang membutuhkan.

Usai membagikan nasi kotak di alun- alun Pancasila dan Pasar Blauran Salatiga, tim dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad kembali bergerak menuju ke Panti Asuhan Darul Hadlanah NU Salatiga untuk memberikan dana santunan.

Dalam kegiatan Jumat berkah hari ini dilaksanakan di dua tempat. Dengan harapan uluran bantuan dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bisa dinikmati oleh warga yang benar-benar membutuhkan uluran bantuan.

Serda Ismail selaku tertua tim bakti sosial Jumat Berkah mengatakan,senyuman kebahagiaan dari warga kurang mampu cukup membuat kami Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad senang. Semogga ke depan banyak kegiatan sosial yang dapat di laksanakan sehingga kehadiran kita selalu menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Salatiga, ungkapnya.

Seorang pemulung Bapak Solihin (46) ,mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak bapak TNI atas kepeduliannya telah memberikan nasi kotak ,semoga keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI, ucapnya sambil tersenyum.

Di sela-sela kegiatan Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han mengatakan, kegiatan Jumat berkah adalah bentuk nyata untuk selalu dapat menjadi kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Salatiga.

“Semoga kegiatan bakti sosial berbagi di Panti Asuhan dan di Pasar Blauran Salatiga ini dapat bermanfaat bagi para penerima nya.Harapan kita semua dapat tercipta hubungan silaturahmi semakin erat kedepannya dengan masyarkat,sehingga dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sinergi antara TNI dengan Masyarakat, sehingga tercapainya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambah Danyonif.(pratu dian saputra-feri).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *