Sab. Agu 24th, 2019

transisinews.com

Membangun Persatuan Bangsa

RAMPAK GENDANG PRAJURIT YONARMED 11 KOSTRAD 

1 min read

TRANSISI MAGELANG,- Dalam rangka Silaturahim antar Dipanegara (Silanegara) State Of National 2019 Yonarmed 11 Kostrad beserta persit kartika chandra kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 cabang XXIII Menarmed 1 koorcab Divif 2 PG Kostrad ikut berpartisipasi yang di selenggarakan di Pondok Tingal Kel. Wanurejo kec.Borobudur kab.Magelang. Kamis (28/03/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 10 personil Yonarmed 11 Kostrad dan 5 anggota persit kartika chandra kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 cabang XXIII Menarmed 1 koorcab Divif 2 PG Kostrad yang diketuai oleh Ny. Abdul Farid yang kali ini menampilkan tradisi budaya yaitu Rampak Gendang.

 

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan “Rampak gendang yang ditampilkan ini merupakan budaya Khas asli Jawa Tengah, kita mengajak agar para pemuda ikut melestarikan budaya ini agar tidak hilang di massa yang akan datang”, tegasnya.

Warga sangat terharu dan bangga dengan melihat penampilan pentas seni dari satuan Yonarmed 11 Kostrad, Ternyata TNI bukan hanya jago perang di sisih lain mempunyai seni budaya jawa, terbukti pada saat tampil di panggung. Ungkap Bpk Joko Masyarakat Borbudur yang ikut melihat.

Bapak Iwan sebagai Camat Borobudur Kab. Magelang mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Yonarmed 11 Kostrad yang menampilkan seni Rampak gendang begitu menarik sehingga memikat para penonton yang hadir. (Feri)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *