Ketua Cabang dan Pengurus Perguruan Karate-Do Tako Jakarta Barat Resmi Dilantik Periode 2018-2022

TRANSISI,- Pengurus Perguruan Karate-Do Tako Jakarta secara resmi telah melantik dan mengukuhkan P. Franky Purba Selaku Ketua Cabang Karate-Do Tako Jakarta Barat dan pengurus Periode 2018-2022. Bertempat di ruang Aula Ali Sadikin lantai Dasar Gedung Walikota Jakarta Barat, Minggu, 24/3/2019.

Pelantikan pengurus Perguruan Karate-Do Tako Jakarta Barat ini dihadiri dan disaksikan oleh pengurus Besar Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Ketua Pengurus Perguruan Karate-Do Tako DKI Jakarta, Dewan Guru, Serta Penasehat. Forki Jakarta Barat, dan Muspiko Jakarta Barat serta mewakili Dandim Jakarta Barat.

Sebelum acara Pelantikan, para hadirin menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh Osh Rendy dan diikuti semua hadirin menyanyikan bersama lagu kebangsaan itu.

Pada kesempatan itu pula Ketua Cabang Karate-Do Tako Jakarta Barat P. Franky Purba pada kata sambutannya mengatakan, “saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat dan komunikasi yang baik sehingga liku-liku dan perjuangan selama 1 tahun 3 bulan ini akhirnya pelantikan dan pengukuhan pengurus Cabang Karate-Do Tako Jakarta Barat Resmi tanggal 24/3/2019 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
Semoga dengan adanya Pengurus Perguruan Karate-Do Tako Jakarta Barat ini, kami dapat dan telah sepakat untuk saling mengembangkan seni beladiri Karate-Do Tako melalui adanya Dojo- Dojo baru di wilayah Jakarta Barat ini.
Sebab berdasarkan pantauan kami langsung masih banyaknya sekolah- sekolah ataupun anak usia muda saat ini tampak hanya bermain Games saja, jujur sejak tahun 1993 saya berlatar belakang Pers atau wartawan hingga tahun 2004 saya pensiun, Franky Purba mengakui. Kedepan, kami dapat menghantarkan atlit yang mampu untuk Forki Jakarta Barat, hingga ke tingkat nasional, terangnya.

Jujur saya katakan, saya terkadang menangis karena zaman dahulu saya tidak dapat kesempatan membawa piala kepada Tako Indonesia.
Namun demikian, Cita-cita saya kedepan dengan adanya doa dan support bapak/ibu sekalian bahwa Karate-Do Tako Jakarta Barat ini akan menjadi lebih baik dan semoga senantiasa diberikan kita sehat dan Tuhan beserta kita, Amin”. Demikian sambutan ketua cabang P. Franky Purba.

Sebelum akhir acara berikut nama-nama penerima sabuk hitam dan kehormatan kepada pengurus cabang Karate-Do Tako Jakarta Barat:

Penasehat

1. DR. Ir. Torus Sinaga M.M ( Dan 1), 2. Ir. Parulian Leonard Marpaung ( Dan 1), 3. Jannus Butarbutar (Dan 1), 4. Agustus Naibaho ( Dan 1), 5.Johan Hendra Simangunsong ( Dan 1)
6. Hendri Ferdinand. S.Sos ( Dan 1)

Pengurus Harian;

Pangihutan Franky Purba ( Dan lll), Eben Ezer Napitupulu, SH ( Dan 1), Alfared Sibarani, SH ( Dan 1), Mual Batu Siagian (Dan 1), Mangisi Siahaan ( Dan 1), Abdi S. Ginting ( Dan 1)

Demikian Surat Keputusan yang dikeluarkan dan di tanda tangani oleh Ketua Dewan Guru dan Guru Ir. Effendi Sirait tertanggal 24/3/2019.

Sementara itu, Andi Endi selaku Sekko Jakarta Barat yang diminta tanggapannya kepada Transisinews.com  mengatakan,

” Pemkot Jakarta Barat mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dilantik dan pemkot sangat dan mendukung adanya Karate-Do Tako di Jakarta Barat dan semoga dapat mewujudkan atlit-atlit muda yang berbakat khususnya Tako artinya tangan kosong”, bukan bahasa Jepang, ungkapnya tersenyum.

Atraksi anak didik dari Karate-Do Tako Jakarta Barat menjadi akhir rangkaian acara tersebut. Dalam memberikan atraksi kemampuan dalam seni bela diri para hadirin sangat antusias dan bangga dengan bertepuk tangan melihat kemampuan seni beladiri dalam kepiawaian dan sigap melakukannya, khususnya anak berusia 4 tahun yang mampu melakukan gerakan jurus inti dalam seni beladiri Karate-Do Tako. ( Red-01)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *