LOMBA AQUASCAPE HUT KOSTRAD KE 58 DI YONARMED 11 KOSTRAD

TRANSISI MAGELANG,- Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengadakan sebuah Festival battle dan Pameran aquascape Danyonarmed 11 Kostrad, minggu (24/03/2019).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 20 klub peserta yang diselenggarakan di depan Makoyonarmed 11 Kostrad. Para Aquascape datang dari berbagai daerah di Jawa tengah, diantaranya Magelang, Temanggung, Wonosobo, Jepara, Semarang, Yogjakarta, solo, Boyolali, Banjarnegara, Kudus dan Klaten.

 

Banyak yang masib bertanya sebenarnya apa itu aquascape? Hobi ini memang tak sepopuler hobi lainnya. Namun hobi ini menarik karena membutuhkan unsur ketelitian dan kesenian.

Aquascape adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu dan lain sebagainya yang menggunakan media di dalam kotak kaca atau acrylic yang menyerupai akuarium.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan, “Terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam Festival dan lomba Aquascape ini, untuk mewadahi para komunitas Aquascape di wilayah Jawa tengah, nantinya event ini akan kami adakan tiap tahun.” Tegasnya.

“Aquascape adalah kerajinan mengatur tanaman air, serta batu, kayu, atau kayu apung, dengan cara yang menyenangkan secara estetika di dalam akuarium yang pada dasarnya berkebun di bawah air, sehingga saya sengaja menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengadu siapa yang paling kreatif”, tambah beliau.

Untuk memeriahkan perlombaan, panitia menyediakan hadiah uang pembinaan dan tropi munisi meriam 76 mm serta pemenang dari Aquascape yang terbaik akan di lelang. Hasil perlombaan sebagai juara 3 farel dan Eko dari Banjarnegara, sedangkan juara 2 Eko dari Kota Solo dan juara 1 Nasrul dari kudus.

“Terimakasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad yang telah mewadahi komunitas kami untuk mempertunjukan adu kreatifitas Aqusacape ini, semoga kedepan kegiatan ini akan selalu diadakan”, ucap Nasrul peraih juara 1.(feri)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *